Brisgestone Ecopia EP150 Menjadi Ban Resmi Calya dan Sigra

Berita Otomotif

Brisgestone Ecopia EP150 Menjadi Ban Resmi Calya dan Sigra

JAKARTA – MPV LCGC Toyota Calya dan dan Astra Daihatsu Sigra resmi menggunakan mobil keluaran PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) yaitu Ecopia EP150.

Keduanya menggunakan Ecopia EP150 berukuran 175/65R14 82T. Ban tersebut diproduksi langsung oleh Bridgestone Indonesia dan telah dikirim ke seluruh pasar Asia Tenggara.

Ban ini menghasilkan emisi gas buang karbondioksida terendah dan berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang lebih hijau. Ecopia EP150 dirancang untuk beroperasi pada beragam kondisi jalan. EP150 diklaim handal di segala jenis jalanan, bahkan mampu melaju baik pada permukaan jalan yang tidak rata.

Artikel bersambung dibawah

Ban Bridgestone EP150 memiliki desain kontruksi yang mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. Namun tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi jalan basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan rendah.

Selain menjadi ban resmi Calya dan Sigra, ban Ecopia EP150 telah menjadi ban standar pada model lain dari berbagai jenis mobil kompak, medium saloon, dan MPV. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual