Bridgestone Keluarkan Kebijakan Baru Demi Kelestarian Alam

Berita Otomotif

Bridgestone Keluarkan Kebijakan Baru Demi Kelestarian Alam

TOKYO - Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan Kebijakan Pengadaan Berkelanjutan Global (Global Sustainable Procurement Policy).

Kebijakan ini dikeluarkan untuk membantu mengidentifikasi dan mengevaluasi pemasok terkualifikasi, mempromosikan praktek terbaik, dan berperan sebagai alat komunikasi dan pengembangan di industri ini. Kebijakan ini berlaku terhadap semua produk dan jasa yang digunakan, termasuk untuk seluruh pemasok global.

Kami berharap, pemasok dan rekanan kami dapat bekerja bersama untuk mencapai rantai pasokan yang berkelanjutan. Ini adalah usaha yang tak pernah usai dan membutuhkan kolaborasi dengan seluruh pemain di industri ini,” ungkap Masaaki Tsuya,CEO dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Kebijakan ini mengombinasikan panduan perusahaan sebelumnya menjadi satu dokumen dan menetapkan persyaratan minimum untuk melakukan bisnis dengan Bridgestone, serta proses pilihan yang dapat berkontribusi lebih cepat untuk merealisasikan rantai pasokan berkelanjutan. Sebagai pengguna karet alam dalam jumlah besar, kebijakan ini menggambarkan harapan Bridgestone terhadap masalah kritis dalam rantai pasokan karet alam global.

Kebijakan ini terdiri dari empat area fokus utama, yaitu:

  1. Transparansi – termasuk penelusuran dan tata kelola yang baik;
  2. Kepatuhan – mematuhi hukum dan peraturan di negara dan wilayah di mana Bridgestone melakukan bisnis;
  3. Kualitas, Harga dan Pengiriman & Inovasi – memastikan material dan layanan berkualitas tinggi dikirimkan tepat waktu dan dengan biaya wajar, termasuk mengupayakan teknologi inovatif yang mendukung peningkatan di seluruh komunitas global;
  4. Proses Pengadaan Berkelanjutan – menggabungkan pengadaan yang berwawasan lingkungan, seperti kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan lingkungan hidup, penghormatan terhadap hak asasi manusia, penggunaan air, penggunaan lahan dan konservasi, kesehatan, keselamatan, pencegahan bencana dan resiliensi.

Selama pengembangan kebijakan final tersebut, Bridgestone mendapatkan masukan dari pemangku kepentingan eksternal, termasuk konsultan internasional, organisasi non-pemerintah (LSM), pemasok material, petani karet alam, dan pelanggan utama untuk memastikan kebijakan ini menyeluruh, mencerminkan standar industri dan pelaksanaan terbaik, dan didukung oleh rencana implementasi dan komunikasi yang efektif. [Adi/Ary]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support