BR-V dan HR-V Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Berita Otomotif

BR-V dan HR-V Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

JAKARTA - Dua SUV jagoan Honda, BR-V dan HR-V menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda di Februari 2016. Kedua model tersebut masing-masing mencatatkan angka penjualan sebesar 5.575 unit dan 4.226 unit.

Dengan tambahan penjualan di bulan Februari itu, Honda BR-V telah mencatat total penjualan sebesar 12.202 unit pada dua bulan pertama di tahun 2016. Sementara itu, Honda HR-V telah meraih total penjualan 8.827 unit selama periode yang sama.

Selain kedua model tersebut, Honda Mobilio juga memberikan kontribusi yang cukup besar pada total penjualan Honda di bulan Februari 2016, yaitu sebesar 3.825 unit di seluruh Indonesia. Angka ini meningkat dibandingkan penjualan Honda Mobilio di bulan sebelumnya yaitu sebesar 2.904 unit.

Artikel bersambung dibawah

Honda Brio Satya menempati posisi selanjutnya dengan penjualan sebanyak 2.055 unit, meningkat dibanding dengan bulan Januari 2016 yang tercatat 1.918 unit. Selanjutnya Honda Jazz membekukan angka penjualan sebesar 1.021 unit pada bulan Februari 2016 di seluruh Indonesia.

New Honda Brio mencatat angka penjualan sebanyak 796 unit selama bulan Februari 2016, meningkat dibanding dengan bulan sebelumnya sebesar 727 unit. Disusul oleh Honda CR-V, yang baru saja melakukan penyegaran pada fitur audionya, meraih angka penjualan 761 unit di bulan Februari 2016.

Sementara Honda Freed menyumbang penjualan sebesar 128 unit selama bulan Februari 2016, dan Honda City mencatat angka penjualan 113 unit, meningkat dibandingkan dengan bulan Januari 2016, yaitu 46 unit.

Secara keseluruhan, Honda meraih angka penjualan sebesar 18.500 unit di seluruh Indonesia selama bulan Februari 2016. Dengan demikian, Honda telah mencatat penjualan sebesar 37.904 selama tahun 2016.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan kalau penjualan Honda di dua bulan pertama ini merupakan awal yang sangat baik untuk tahun ini. 

"Terutama karena penjualan di segmen SUV, khususnya model terbaru Honda BR-V yang menunjukkan tren sangat positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda," katanya.

"Kami juga akan mengimbangi antusiasme konsumen ini dengan meningkatkan layanan purna jual, termasuk dengan terus memperluas jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia.” [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual