Boss Nissan Penasaran Mobil Listrik Apple

Berita Otomotif

Boss Nissan Penasaran Mobil Listrik Apple

GENEVA - Apple benar-benar fokus untuk terjun ke dunia otomotif. Perusahaan asal Amerika itu pun diam-diam sedang mengembangkan mobil listrik. Rencananya mobil tersebut bakal diproduksi pada awal tahun 2020.

Masuknya Apple mengisi posisi pasar mobil listrik tentu bakal semarak, sebab di segmen itu sudah diisi oleh merek asal Jepang Nissan, Tesla Motors dan General Motors. Bagaimana tanggapan Nissan?

"Apple mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik dalam waktu dekat. Dan reaksi kami, kami bahagia mereka mengembangkan mobil listrik. Bukan kami (Nissan) saja yang mengembangkan mobil listrik dan itu ide yang bagus, bukan hanya produsen mobil yang mengembangkan mobil listrik," kata Carlos Ghosn, CEO Renault-Nissan saat pengenalan Nissan Sway di Geneva Motor Show 2015.

Ghosn sangat menyambut baik hadirnya Apple di dunia otomotif pada 2020 mendatang. Dia pun benar-benar penasaran apa yang bakal ditawarkan Apple lewat mobil listriknya.

Kabarnya model pertama yang akan dipilih oleh Apple adalah minivan atau MPV dan akan menjadi lawan bagi mobil-mobil listrik milik General Motors (GM), Nissan dan Tesla.

Ghosn melihat semakin banyak mobil listrik beredar di jalan, otomatis akan mengubah wajah industri otomotif global.
 
"Kendati demikian kami ingin mengatakan kami adalah menjadi pioner mobil listrik. Kami menunggu dan ingin tahu mobil listrik apa yang bisa dibawa Apple pada 2020. Hadirnya mobil listrik akan mengubah wajah industti otomotif dari komoditas biasa menjadi mobil teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna," tutup Ghosn. [Ikh/Adi]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support