Boneka Uji Tabrak Terserang Obesitas

Berita Otomotif

Boneka Uji Tabrak Terserang Obesitas

DETROIT - Untuk mendapatkan hasil test paling akurat terutama pada pengemudi atau penumpang obesitas, kini dibuat boneka uji atau Crash test dummies jadi gendut

Boneka uji tabrak harus mengikuti ukuran real rata-rata manusia. Ini bertujuan untuk mendapatkan data yang paling akurat saat melakukan pengujian agar analisa dan tindakan hingga rancangan mobil ke depan menjadi lebih sempurna terutama soal perangkat keselamatan.

Yang baru-baru ini menjadi perhatian, menangani cedera atau trauma pada pengemudi atau penumpang dengan kelebihan berat badan. Bagi pihak medis ini merupakan tantangan tersendiri dan size orang tua kelebihan berat badan di Amerika Serikat makin meningkat. 

"Mengetahui kondisi, ukuran, dan bentuk individu sangat penting dalam mengukur seberapa parah cedera yang mereka dapatkan dalam kecelakaan. Pasien yang khas saat ini adalah kelebihan berat badan atau obesitas," jelas Dr Stewart Wang, Director of the University of Michigan International Center for Automotive Medicine  

Back up pernyataan Dr. Wang adalah data dari frontal crash. Disebutkan bahwa pengemudi gemuk cenderung merosot ke bawah sabuk saat terjadi tabrakan. Hal ini membuat tingkat cedera parah terjadi pada organ tubuh bagian bawah.

Selain itu, menambahkan prototipe boneka tua adalah wajib. Ini terkait dengan pertumbuhan rata-rata manuasia pada struktur dada berubah antara usia 20 sampai 80 tahun. Jika ini diabaikan, bisa menyebabkan trauma dada yang parah.

"Perubahan populasi membuat kita harus dinamis dalam menyikapinya. Konsumen hari ini tentunya memiliki perbedaan karakter terutama ukuran badan dengan era sebelumnya atau dalam beberapa tahun ke depan. Untuk itu kita harus memiliki alat uji yang mewakilinya demi mendapatkan data paling akurat," ujar Chris O'Connor, President and CEO of Humanetics, perusahaan yang membuat crash-test dummy berbasis di Plymouth, Michigan.

Berdasarkan hal ini, demi mendapatkan hasil test paling akurat terutama pada orang tua, dibuatlah boneka uji gendut. Boneka itu layaknya seorang wanita tua yang kelebihan berat badan berusia 70 tahun dan memiliki berat 124 kg atau 45 kg lebih berat dari desain boneka sebelumnya.

Simak video dari ABC News berikut ini.

[Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual