Bocor Halus, Harga Kia Sorento dan Kia Carnival Terbaru di Indonesia!

Berita Otomotif

Bocor Halus, Harga Kia Sorento dan Kia Carnival Terbaru di Indonesia!

JAKARTA – Harga off-the-road Kia Sorento dan Kia Carnival 2021 terbaru untuk pasar Indonesia sudah ‘bocor halus’. Banderol keduanya terpampang di situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (BPRD NJKB).

Ya, harga sebelum pajak alias off-the-road dari kedua model tersebut sudah didaftarkan oleh Kia di laman daring BPRD NJKB. Sebagai informasi, ini adalah salah satu tahap yang mesti dilewati oleh pabrikan jika berencana memperkenalkan produk baru di Tanah Air.

Di situs ini, terlihat nama Kia Sorento dan Carnival. Merek asal Korea Selatan ini sendiri belum dua tahun kembali aktif di pasar mobil nasional pascaberpindah hak pendistribusian ke Indomobil Group.

Ketika dihubungi, pihak PT. Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek belum mau mengonfirmasi Kia Sorento maupun Kia Carnival bakal mengaspal di negeri ini. Mereka mengaku sejauh ini hanya mendaftarkannya saja.

“Daftar, kan, boleh. Kapannya (waktu peluncuran) masih dipelajari,” ucap Ario Soerjo selaku Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha kepada Mobil123.com via pesan singkat pada Kamis (11/2/2021).

Kia Sorento 2021

Tipe Kia Sorento yang didaftarkan hanya satu yaitu 2.2 AT. Adapun harga off-the-road dari SUV ini adalah Rp 374 juta.

Opsi – opsi kapasitas mesin dari Kia Sorento sendiri sebenarnya beragam. Di samping mesin 2.2-liter diesel, ada lagi misalnya 2.5-liter bensin, 2.5-liter turbo bensin, 3.3-liter bensin maupun mesin hybrid yang memadukan sistem penggerak listrik dengan mesin konvensional 1-6 liter turbo bensin.

Tipe Kia Carnival di dalam situs BPRD NJKB hanya satu pula yakni 2.2 AT. Pilihan mesin yang disediakan Kia untuk pasar global juga bervariasi.

Kia Carnival 2021

Opsi mesin bagi multi purpose vehicle (MPV) yang menyasar kalangan menengah ke atas ini contohnya 3.5-liter bensin, 3.3-liter bensin, 2.2-liter diesel.

Sejak kembali aktif di Indonesia pada akhir 2019, Kia telah merilis dua model anyar yang sama – sama SUV yakni Seltos plus Sonet. Mereka juga masih menjual model – model lama (minus Sorento dan Sportage). [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar