Boba Motoring Ubah VW Golf Menjadi Monster

Berita Otomotif

Boba Motoring Ubah VW Golf Menjadi Monster

PADERBORN – VW Golf Mk2 garapan Boba Motor berhasil menyemburkan tenaga maksimal sebesar 1.233 hp dengan torsi 1.094 nm.

Jika melihat sekilas, setiap orang pasti akan terkecoh dengan tampilan hatchback yang satu ini. Hal ini dikarenakan Boba Motor tidak banyak mengubah tampilan eksterior dari kendaraan itu sendiri. Mereka hanya menurunkan ketinggian bodi mobil dan menggunakan ban slick khusus kompetisi.

Selebihnya seluruh bagian mobil tampak standar pabrik. Mobil yang dilansir pada era 1983 hingga 1992 ini memang tampak biasa-biasa saja dari luar. Namun kejutan datang dari dalam kap mesin mobil berkelir hitam tersebut.

Artikel bersambung dibawah

Jika Anda speed freak sejati, tentu akan segera menyadarinya ketika mendengar deru suara mesinnya. Ya, tuner asal Paderborn, Jerman tersebut memang fokus untuk mengubah VW Golf Mk2 miliknya pada bagian mesin.

Dengan berbagai macam ubahan, mereka mengklaim bahwa hasil racikannya hanya membutuhkan waktu 2,53 detik untuk berakselerasi dari keadaan diam. Pencapaian tersebut didapatkan dari mesin standar bawaan pabrik!

VW Golf Mk2 dibekali mesin 1.8-L turbo charger berpenggerak empat roda (all-wheel drive). Melalui tangan dingin Boba Motoring, mesin dari hatchback tiga pintu ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 1.233 hp dengan 1.094 Nm dengan menaikkan kapasitas mesin menjadi  2.0-liter.

Kreasi Boba tentunya bukan hal sepele, mengingat versi standarnya mobil ini hanya memiliki tenaga maksimal 137 hp. Hal ini berarti mereka berhasil meningkatkan kemampuan mesin lebih dari sepuluh kali lipatnya.

Kemampuan mobil garapannya bahkan melampaui Bugatti Veyron yang dijual jauh lebih mahal dari VW Golf Mk2. Dengan bobot kendaraan hanya mencapai 1.180 kilogram, mobil ini mampu dipacu hingga lebih dari 350 kpj.

Bahkan ketika diuji di lintasan drag race, VW Golg Mk2 racikan Boba Motor hanya membutuhkan 8,29 detik, untuk menempuh 402 meter. Hasil yang memang sering diukir oleh mobil-mobil bertenaga di atas 1.000 hp.

Boba Motor sendiri terkenal sebagai modifikator VW yang disegani di daerahnya. Beberapa hasil racikannya mempunyai kemampuan yang mirip-mirip. Namun VW Golf berkelir hitam inilah proyek terbarunya.

Sayang, Mereka (Boba) tidak menyematkan spesifikasi rancang bangun kendaraan ini. Padahal dengan tenaga sebesar itu tentunya butuh setingan suspensi dan pendistribusian bobot yang sempurna.

 [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual