Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW-MINI Siap Goda Pengusaha & Bos Tajir Indonesia dengan 19 Model Baru

Berita Otomotif

BMW-MINI Siap Goda Pengusaha & Bos Tajir Indonesia dengan 19 Model Baru

JAKARTA - BMW dan MINI menyiapkan nyaris 20 model baru di Indonesia pada 2022 untuk merayu kalangan kelas menengah ke atas.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, dalam wawancara usai peresmian BMW Studio di Tanjung Barat, mengungkapkan hingga Desember nanti mereka menyiapkan total 19 model anyar untuk dua merek mobil yang mereka tangani.

“Kami, pada 2022, akan menghadirkan 15 kendaraan BMW terbaru. Untuk MINI, kami ada empat kendaraan terbaru,” ucap dia pada Jumat (28/1/2022).

Di antaranya terdapat tiga model mobil listrik. Dari sisi BMW, ada iX dan i4.

Sementara, dari sisi MINI, ada MINI E.

Bocoran lainnya, bakal ada model yang benar-benar baru dan langsung dirakit lokal.

“Paling menariknya tahun ini karena ada rakitan lokal dan banyak kendaraan yang memang ditunggu-tunggu para penggemar BMW. Model touring juga ada tahun ini,” papar dia.

Bicara pasar, Jodie menjelaskan tahun ini BMW Group bakal berusaha mengekspansi pasar mereka. Performa penjualan di area-area di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) ingin mereka dongkrak.

Segmentasi konsumen mereka pun bakal diperluas.

Jodie tidak membeberkan target penjualan mereka pada 2022. Adapun transaksi jual-beli BMW Group tahun lalu, jika menilik data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mencapai 3.102 unit atau naik 21 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Kontribusi terbesar datang dari merek BMW dengan penjualan 2.433 unit atau tumbuh 17 persen yoy. Merek MINI menyumbang 669 unit atau meningkat 39 persen yoy.

Dengan performa seperti itu, BMW Group mengklaim sebagai yang terdepan di segmen mobil premium Tanah Air, mengungguli pesaing abadi mereka Mercedes-Benz. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang