BMW Investasikan Rp 7 Triliun Kembangkan Mobil Otonom

Berita Otomotif

BMW Investasikan Rp 7 Triliun Kembangkan Mobil Otonom

MUNICH – BMW akan menginvestasikan lebih dari Rp 7 triliun untuk mengembangkan teknologi mobil otonom.

Selama sepuluh tahun ke depan, brand asal Jerman tersebut akan berekspansi ke benua Eropa dan Asia dengan teknologi tersebut. Sementara kantor pusat dari divisi baru BMW ini akan bertempat di Silicon Valley.

Saat ini mereka telah memiliki BMW i Ventures yang berbasis di San Francisco. Pusat pengembangan teknologi mobil listrik ini memberikan platform TI dan interface pada layanan car sharing di negeri Paman Sam.

Artikel bersambung dibawah

Guna mendukung teknologi tersebut, BMW juga menyediakan ChargePoint. Fasilitas ini diharapkan dapat membantu dan memperluas layanan pengguna ChargeNow.

“Kami menghadapi pertumbuhan manufaktur otomotif yang terus berkembang. Kita harus siap dan selalu bersedia untuk mengembangkan era baru plus berinvestasi dalam prospek yang menjanjikan,” ujar Dr. Friedrich Eichner, Board of Management of BMW AG .

Sementara Peter Schwarzenbauer petinggi BMW yang bertanggung jawab pada MINI, BMW Motorrad, Rolls-Royce serta aftersales mengatakan, seluruh anggota dewan manajemen terlibat dalam memberikan ide-ide. Seluruh ide ini dikatakannya sangat bermanfaat untuk menjadikan BMW pemimpin dalam segala inovasi pada perkembangan otomotif dunia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual