Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Group Indonesia Tunjukkan Komitmennya dalam Pengurangan Polusi Udara

Berita Otomotif

BMW Group Indonesia Tunjukkan Komitmennya dalam Pengurangan Polusi Udara

JAKARTA – BMW Group Indonesia menunjukkan komitmennya untuk menjalankan peran aktifnya untuk menciptakan mobil berteknologi tinggi dengan mengikuti Diskusi Perumusan Peta Jalan Industri Kendaraan terkait Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Target Penurunan Gas Rumah Kaca (CO2).

Perumusan peta jalan (roadmap) ini juga akan menyepakati target kuantiatif dari sektor Industri Otomotif hingga tahun 2030 dan faktor-faktor pendukungnya demi tercapainya target penurunan gas karbon dioksida (CO2) serta bauran energi seperti yang diamanatkan oleh Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

“BMW Group menaruh perhatian besar pada penurunan gas karbon dioksida kedepannya, termasuk di Indonesia. Kami yakin dengan berpartisipasi aktif dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Kementrian Perindustrian ini adalah wadah yang tepat bagi kami untuk berbagi praktik kegiatan kami di negara lain,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa sejak tahun 1995 sampai 2015 BMW telah berhasil mengurangi kadar emisi CO2 dari penjualan kendaraan di Eropa hingga 40%. Hasilnya, BMW berhasil secara konsisten berada di puncak Dow Jones Sustainability Index selama 10 tahun berturut-turut.

BMW Group Indonesia mengapresiasi dan mendukung kemajuan industri alat transportasi dan komitmen Pemerintah Indonesia dan mengapresiasi upaya yang telah dibangun Kementerian Perindustrian bersama Institut Otomotif Indonesia (IOI) sejak tahun 2016. Dalam hal ini yang dilakukan adalah menggagas kajian pengembangan Peta Jalan Industri Alat Transportasi Darat, khususnya industri Otomotif di Indonesia beserta kaitannya terhadap Kebijakan Energi Nasional dan target penurunan GRK.

Road map ini nantinya akan menjadi pegangan pihak terkait dalam menjalankan program-program ke depan yang akan mendukung tercapainya bauran energi sesuai dengan amanat Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). Ini sekaligus untuk pengurangan emisi gas rumah kaca sebesar 29% di tahun 2030.

Selain itu, dalam FDG ini juga membahas pengaruh komposisi kendaraan yang beroperasi di seluruh Indonesia. Ini dilakukan karena Pemerintah Republik Indonesia telah berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) seperti yang telah dijelaskan oleh Presiden Jokowi pada COP21 di Paris pada bulan Desember 2015. Dalam persetujuan ini ditetapkan rencana aksi global untuk menghindari perubahan iklim yang berbahaya dengan membatasi peningkatan suhu bumi  dibawah 20 C.

“BMW Group memiliki visi untuk menciptakan produk ramah lingkungan, dimana konsep BMW EfficientDynamics sudah diterapkan secara bertahap sejak tahun 2001. Untuk itu kami berkomitmen untuk dapat menjadi rekan pemerintah dalam perumusan peta jalan industri ini,” ungkap Tami Notohutomo, Product Planning Manager, BMW Group Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang