BMW Baru Bisa Rilis Mobil Hidrogen Setelah 2020

Berita Otomotif

BMW Baru Bisa Rilis Mobil Hidrogen Setelah 2020

MUNICH - Menurut BMW, mobil masa depan teknologi hidrogen yang bisa diandalkan sebagai pengganti mobil bensin. Wajar BMW 'ngotot' untuk menghadirkan mobil tersebut.
Sayangnya, BMW baru bisa meluncurkan kendaraan bertenaga hidrogen setelah tahun 2020.

BMW mengkonfirmasi, telah berkolaborasi dengan Toyota --yang sudah menjual Mirai di Jepang-- mengembangkan mobil teknologi hidrogen dan satu model mobil sport. Kedua perusahaan akan berbagi teknologi terkait dua rencananya tersebut.

"Kami memiliki dua pendapat yang berbeda sebagai perusahaan yang akan meramaikan industri otomotif, kami mungkin tidak akan memiliki mobil yang sama di pasar," kata Merten Jung, kepala pengembangan kendaraan fuel-cell BMW.

Dia menambahkan, "Kami tidak memiliki model, tapi sebagai karakter teknologi kami yang lebih besar, model kami mungkin akan menjadi sesuatu seperti (mobil hidrogen) berdaya jelajah jauh, sedan yang lebih besar."

Selama ini BMW terus mengembangkan mobil hidrogen. BMW i8 bertenaga hidrogen salah satunya. Mobil ini muncul ke permukaan di awal 2015 dengan tangki hidrogen dan motor listrik tenaga 245 hp.

Pengembangan mobil hidrogen BMW tidak dalam tekanan Toyota. Sebab BMW menjelaskan akan menyajikan mobil hidrogen berbeda dari mobil hidrogen keluaran merek Jepang. [Ikh/Idr]

 

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual