Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Blackauto Battle Sukses Gemparkan Makassar

Berita Otomotif

Blackauto Battle Sukses Gemparkan Makassar

MAKASSAR - Setelah sukses menggelar Blackauto Battle seri pembukaan di Kota Malang dan seri kedua di Kota Manado, Blackxprerience.com kembali menggelar Blackauto Battle di Kota Makassar, tepatnya 19 September 2015 di MALL Trans Studio Makassar (TSM) Tanjung Bunga.

Gelaran Blackauto Battle seri ketiga ini memilih Makassar karena kota ini merupakan pintu gerbang Indonesia kawasan timur dan juga sebagai magnet pertumbuhan untuk Pulau Sulawesi dan sekitarnya. 

Dalam dunia automotive custom, Makassar juga mempunyai ciri dan karakter tersendiri dalam mewarnai dunia automotive tanah air, baik itu dari sisi engine modification (Blackauto Dyno Test), audio (Black Out Loud) dan juga car modification contest.

Lokasi TSM Mall yang berada di kawasan Tanjung Bunga dipilih karena dianggap mempunyai karakter, image, space serta akses yang baik untuk menyelenggarakan event nasional sekelas Blackauto Battle 2015 ini. 

Blackauto Battle akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, Dyno dan Audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness.

Seperti di Kota Malang, Blackauto Battle seri ketiga di Makassar ini juga akan memperebutkan sejumlah piala untuk modifikasi, BlackAuto Dyno Test serta Black Out Loud dan juga sejumlah uang cash yang besarnya ditentukan sesuai dengan kelas pertandingan yang ada.

BlackAuto Dyno Test terbagi atas dua kelas berbeda yaitu kelas force induction / FI yang merupakan kelas dimana mobil bermesin turbo/supercharged bertanding dan kelas naturally aspirated / NA yang merupakan kelas mobil bermesin tanpa bantuan turbo/supercharged. 

Mesin ukur daya mesin juga didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia dan merupakan satu-satunya engine performance contest di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, mesin dyno kami juga bisa mengukur daya dari dua karakter penggerak roda berbeda, yaitu depan (FWD), belakang (RWD) atau keduanya (AWD).

Untuk Black Out Loud sendiri juga terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan terdiri dari satu kelas yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ dan SPL. 

Juri SQL tahun ini kami memilih salah satu professional audio dibidang acoustic engineering yang juga sangat berpengalaman dalam dunia pro dan recording, Bapak Atok Purnomo. 

Untuk SPL, pada seri kedua di Makassar ini juga mempertandingkan satu kelas fun SPL yaitu SPL khusus untuk box dengan tipe sealed box yang diukur dengan alat ukur sensor terbaru di dunia, Term Lab Magnum yang juga digunakan di hampir semua asosiasi car audio dunia seperti IASCA, EMMA, MECA, USACI dan lain-lain.
 
Gelaran kompetisi modifikasi otomotif  terbaik dan  terbesar  di  Indonesia, Blackauto Battle digelar sebagai suatu ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. 

Banyaknya event sejenis yang menjamur, menantang Blackauto Battle untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur.
 
Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional  dan  internasional. 

Dengan  faktor- faktor tersebut diatas, jelas bahwa setiap pemenang dari Blackauto Battle adalah pantas dan layak menyandang gelar tersebut serta menjadi  trendsetter industri modifikasi  Indonesia.

Para pecinta otomotif akan disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang  mengusung tema modifikasi terbaik. Sementara para entertainer akan menampilkan aksi-aksi panggung seperti live band performance para artis ternama dan DJ performance yang dipandu oleh MC dalam suasana khas Blackauto Battle. 

Tak ketinggalan pula penampilan kontes Miss Blackauto Battle, attractive dance serta deretan stand-stand yang  menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat BlackMarket. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang