Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bikin Bangga, Toyota Veloz Buatan Indonesia Segera Meluncur di Thailand

Berita Otomotif

Bikin Bangga, Toyota Veloz Buatan Indonesia Segera Meluncur di Thailand

BANGKOK -  All New Toyota Veloz akan meluncur akhir bulan ini di Thailand. Dapat dipastikan Toyota Veloz yang dipasarkan di sana merupakan buatan Indonesia.

All New Veloz melakukan debut global di Indonesia pada November 2021. Kehadirannya menggantikan model terdahulu yang dirilis pada awal 2019.

Bila pada model sebelumnya Veloz diproduksi di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kini sudah tidak lagi. Kembaran Avanza ini sekarang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Veloz hasil produksi TMMIN tak cuma ditujukan bagi pasar domestik saja, tapi juga ekspor ke berbagai negara, sebut saja satu di antaranya Thailand.

Mobil keluarga itu seperti diberitakan Autoindustriya akan meluncur di Negeri Gajah Putih pada 24 Februari 2022.

All New Veloz Meluncur di Thailand 24 Februari (Foto: Toyota Thailand)

Toyota Motor Thailand telah mengonfirmasi jadwal peluncuran Toyota Veloz lewat sebuah gambar teaser di website resminya.

Meskipun spesifikasi dan fitur resmi belum diungkapkan. Tetapi, kemungkinan besar, spesifikasi Veloz di Thailand akan mirip dengan versi yang dijual di Indonesia.

Eksterior All New Veloz

Kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look. 

Desain depan pun lebih kokoh dengan New Formidable Design Front Grille dan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta New Fog Lamp. 

Sebagai low MPV premium, dari samping Veloz memancarkan garis yang begitu kuat melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail. 

Penerapan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, tetapi juga memperkuat kesan tangguh. 

Veloz juga dilengkapi dengan pelek 17 inci dan New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

Di bagian belakang, Veloz memiliki Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper.

Interior All New Veloz (Foto: Autoindustriya)

Interior Lapang dan Mewah

Tak hanya tampilan luar yang berubah, interior All New Veloz juga ikut mengalami perombakan total yang menyuguhkan suasana, fitur, kenyamanan, serta kelapangan baru. 

Sajian kemewahan diperlihatkan dari instalasi dasbor yang membentang dan sudah menggunakan material soft pad.

Desain yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end. Mulai dari lingkar kemudi yang sudah tilt dan telescopic, audio layar sentuh berdimensi 9 inci, layar TFT MID 7 inci, sampai rem tangan elektrik.

Performa Mesin

Veloz hanya tersedia dalam satu pilihan mesin saja, yakni 1.500 cc 2NR-VE dengan teknologi Dual VVT-i. 

Tenaga yang dihasilkan mencapai 104 hp dan torsi puncak 137 Nm. Terdapat dua pilihan transmisi yang ditawarkan oleh Toyota, manual lima percepatan atau CVT.

Veloz juga telah dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar, yakni Toyota Safety Sense (TSS). [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang