Beli Mobil Honda Secara Online, Gratis Cicilan 3 Bulan

Berita Otomotif

Beli Mobil Honda Secara Online, Gratis Cicilan 3 Bulan

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan sejumlah promo menarik untuk pelanggan yang membeli kendaraan secara online.

HPM memang terus berusaha untuk tetap berjualan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 Covid-19). Beragam promo pun diberikan, termasuk dengan memberi kemudahan pelanggan yang ingin membeli kendaraan secara online.

Hal ini perlu dilakukan karena selama masa pandemi Covid-19, masyarakat memang diminta untuk tetap di rumah. Terlebih, Pemerintah pun menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga masyarakat semakin enggan untuk keluar rumah.

Salah satu program yang paling diandalkan saat ini adalah “Beli Honda di Rumah Aja”. Dalam program ini, setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan selama 3 bulan.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V.

Penjualan online semakin diminati

Pandemi Covid-19 di Indonesia memang membuat masyarakat seakan dipaksa untuk semakin memanfaatkan perkembangan teknologi. Termasuk untuk membeli kendaraan yang kini bisa dilakukan secara online.

Pada akhir tahun 2019, pembelian mobil Honda yang dilakukan secara online tercatat masih di bawah 5%. Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online,” Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Selain itu, Ia juga melihat bahwa penjualan kendaraan secara online tidak terbatas pada pelanggan lama. Sejumlah angka penjualan juga berhasil diraih oleh pembeli baru yang sebelunya belum pernah memiliki mobil Honda.

“Pelanggan utama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya. Namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” pungkasnya.

Era normal baru yang diharapkan memang bisa terjadi dalam waktu dekat setelah beberapa hari kurva penularan Covid-19 mulai melandai. Sayangnya, penularan Covid-19 hingga kini masih terus terjadi sehingga membuat harapan tersebut masih dalam angan.

Bahkan, pada hari Kamis, 21 Mei 2020 jumlah kasus postif baru bertambah 973 orang menjadi 20.162 kasus. Jumlah ini adalah rekor baru harian selama Indonesia mengalami pandemi sejak awal Maret 2020.

“Hari ini meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi,” ungkap Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support