Beli Mitsubishi Xpander Dapat Mobil Ditambah Asuransi Jiwa, Tertarik?

Berita Otomotif

Beli Mitsubishi Xpander Dapat Mobil Ditambah Asuransi Jiwa, Tertarik?

JAKARTA – Mitsubishi Xpander ternyata memberikan paket yang cukup unik kepada para pembelinya di Indonesia. Ketika membelinya, konsumen tak hanya mendapatkan mobil dan garansi resmi, tapi sampai asuransi jiwa.

Xpander merupakan salah satu pilihan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang meluncur pertama kali di Indonesia pada 2017. Lalu, di akhir 2019, giliran ‘saudaranya’, yakni Xpander Cross yang mengaspal dengan target segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Mitsubishi, melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com beberapa waktu lalu, mengingatkan lagi adanya Smart Package yang didapatkan untuk setiap pembeli Xpander. Selain memberikan gratis servis dan suku cadang dalam perawatan selama tiga tahun atau 50 ribu km, ada pula pemberian asuransi jiwa.

General Manager of Sales and Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Amirudin mengatakan, ada asuransi kecelakaan personal bagi konsumen Xpander. Jangka waktu perlindungan mencapai satu tahun.

Mitsubishi Xpander Cross

“Jumlah klaim maksimal Rp5 juta per orang untuk Xpander dan Rp10 juta untuk Xpander Cross,” ujar dia.

Tak berhenti sampai di situ, Mitsubishi menurut dia juga ‘menghadiahkan’ asuransi ban selama satu tahun.

“Klaimnya Rp1 juta untuk satu buah ban bagi Xpander. Lalu Rp1,4 juta untuk Xpander Cross,” lanjut Amirudin.

Bagi pemilik Xpander maupun Xpander Cross yang masa gratis servisnya sudah habis, merek berlogo tiga berlian itu punya Extended Smart Package. Paket-paket yang bisa dibeli adalah dua kali perawatan berkala, empat kali perawatan berkala, atau enam kali perawatan berkala.

Mitsubishi Xpander

Semua pilihan itu sudah termasuk penggantian beberapa suku cadang. Penghematan yang dapat digapai konsumen diklaim mencapai hingga 25 persen.

“komponen-komponennya seperti engine oil, oil filter, AC filter, dan gasket,” tandas Amirudin lagi.

Mitsubishi sendiri bakal meluncurkan model baru pada 8 November 2021. Banyak yang menduga kalau model tersebut ialah Xpander facelift.

Ini karena pada Oktober kemarin sebuah foto diduga Xpander facelift beredar di media sosial. Mitsubishi, hingga detik ini, menolak mengomentari informasi tidak resmi tersebut. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar