Beli All-new Daihatsu Terios Tak Perlu Inden Lama

Berita Otomotif

Beli All-new Daihatsu Terios Tak Perlu Inden Lama

JAKARTA – All-new Daihatsu Terios sudah mulai dikirimkan pada masyrakat Indonesia, ada daftar antrian alias inden namun tetap dapat dipenuhi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu tak lama.

Dari 4.000 SPK, hanya 2000 unit yang bisa dipenuhi oleh PT ADM di bulan ini. Meski demikian, sisa permintaan tersebut dipastikan akan rampung pada bulan Februari mendatang. Dengan demikian pelanggan tidak perlu khawatir untuk menunggu terlalu lama.

“Kapasitas pabrik kami mencapai 530 ribu per tahun, dari jumlah tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan berapa Terios dan berapa model-model lainnya,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia pun mengaku bahwa saat ini jumlah Daihatsu Terios yang paling banyak dipesan adalah tipe R manual. Menurutnya, ini sesuai dengan perhitungannya dimana saat meluncurkan model baru, tipe tertinggi selalu menjadi pilihan utama.

“Sekitar 40 persen dari total pemesanan adalah tipe R manual. Ini wajar karena setiap meluncurkan model baru, memang biasanya tipe tertinggi selalu menjadi pilihan utama,” tambahnya kemudian.

Menyandang gelar ‘all-new’, Daihatsu Terios memang tampil dengan perubahan yang sama sekali baru. Tampilannya kini terlihat lebih modern dan terlihat cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan. Apalagi bila melihat tidak adanya ‘konde’ di bagian belakang.

Mobil ini telah dilengkapi dengan mesin 2NR VE 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, dengan tenaga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Semua varian (X, X Deluxe, R, dan R Deluxe) menyediakan pilihan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Untuk kenyamanan pengemudi, Daihatsu menaruh Electric Power Steering. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual