Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Begini Cara Merawat Helm

Panduan Pembeli

Begini Cara Merawat Helm

JAKARTA – Helm memiliki peran vital dalam melindungi kepala. Berikut ini adalah 10 hal yang boleh dan tidak dalam merawat helm seperti informasi yang dikutip dari Otospirit:

  1. Salah satu cara yang benar untuk menenteng helm adalah mengalungkan tali pada tangan. Jangan pernah menenteng helm dengan memegang bagian dagu. Sangat disarankan untuk menggunakan tas helm.
  2. Helm Anda bukanlah kantung barang. Beberapa pabrikan motor baru telah menyediakan ruang bagasi yang cukup luas sehingga jangan jadikan alat pelindung kepala tersebut sebagai koper.
  3. Membersihkan helm setidaknya dua kali dalam satu tahun sangat dsarankan. Pastikan untuk menggunakan mild soap (sabun lembut) dan air saat membersihkan helm. Jangan pernah gunakan sabun mengandung unsur kimia dan asam kuat ketika membersihkan helm.
  4. Busa helm didesain untuk untuk mudah dicopot sehingga mudah dirawat. Elemen satu ini sangat rentan terkena kotoran, keringat dan bakteri. Membersihkan helm secara berkala dapat memperpanjang umur helm. Biasakan untuk mengeringkan pelindung kepala ini dengan panas alami.
  5. Kaca helm adalah salah satu bagian terpenting dari helm dan memerlukan perhatian khusus. Jangan malas untuk mengelap kaca helm setelah terkena air hujan. Hal ini berguna untuk mencegah datangnya jamur. Segera ganti kaca jika sudah terlalu banyak goresan.
  6. Helm memiliki lubang ventilasi guna memberikan sirkulasi maksimal pada kepala. Peranti ini harus dibersihkan setidaknya sekali dalam satu minggu. Anda dapat menggunakan cotton bud atau angin bertekanan tinggi untuk melakukannya.
  7. Simpan helm kesayangan Anda di tempat aman. Jauhkan alat pelindung kepala ini dari jangkauan anak-anak dan binatang peliharaan.
  8. Jangan pernah menggantung helm Anda pada setang, spion bahkan sein. Hal ini untuk mencegah jatuhnya helm yang dapat berakibat kerusakan.
  9. Meskipun helm didesain dengan bahan kuat, jika terjatuh peranti ini akan mengalami penurunan kualitas. Sebaiknya jaga baik-baik peranti keselamatan satu ini.
  10. Bertugas sebagai alat pelindung kepala, jangan asal dalam memilih helm. Pastikan barang yang Anda pilih memiliki kualitas tinggi. Sesuaikan ukuran helm dengan diameter kepala, jangan sampai kekecilan atau kebesaran. [Dew/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang