Begini Cara Astra Kenalkan Asuransi Pada Anak Muda

Berita Otomotif

Begini Cara Astra Kenalkan Asuransi Pada Anak Muda

TANGERANG – Asuransi Astra mempunyai cara tersendiri untuk mengenalkan asuransi pada anak muda.

Menurut survei yang dilakukan oleh Markplus Inc, hanya 0,8 persen dari 3000 anak muda berusia 18-24 tahun yang sudah memiliki asuransi. Guna mengurangi kesenjangan anak muda dalam berasuransi, Asuransi Astra bertekad untuk mengenalkan seluk-beluk tentang asuransi sejak dini.

“Tahun ini Asuransi Astra berkomitmen menjadi perusahaan asuransi paling digital dan inovatif. Kedua hal tersebut sangat lekat dengan generasi muda. Oleh karena itu, penting bagi pelaku indutri asuransi untuk mulai mengenalkan industri ini kepada anak muda,” ujar Suparno Djasmin, Komisaris Asuransi Astra di Tangerang.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kompetisi yang dinamakan Z-IDEAS di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya pada Mei silam. Kompetisi ini bertujuan menjaring generasi muda unggul yang memiliki ide inovatif serta berwawasan dalam industri asuransi umum melalui berbagai kegiatan seperti case competition, video competition, seminar dan nonton bareng serta talent recruitment.

Kompetisi ini diikuti oleh 1218 mahasiswa dan 64 tim dari berbagai Universitas di Tanah Air. Tingginya antusiasme peserta diklaim sebagai bukti, langkah yang diambil Asuransi Astra terbukti sukses.

Dari ribuan peserta, terpilih dua finalis yakni tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan tim Hey dari Universitas Brawijaya Malang. Berbarengan dengan perayaan hari jadi Asuransi Astra yang ke-60 hari ini (16/09), Tim Palugada yang terdiri dari Vemberita Puti Cecianti, Sofi Cahyaningrum, dan Rachelia Deborah Wangke berhasil menjadi pemenang utama.

"Saya mengapresiasi semuanya. Ide-idenya inovatif, memiliki semangat dan jiwa muda. Itu yang saat ini kita butuhkan untuk mengawal industri ini di masa depan," ujar Santosa, CEO Asuransi Astra. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual