Batal Dipakai, Toyota Rush 2021 Ini Tunggu Pinangan di Pasar Mobil Bekas

Mobil Bekas

Batal Dipakai, Toyota Rush 2021 Ini Tunggu Pinangan di Pasar Mobil Bekas

JAKARTA – Satu lagi Toyota Rush bekas 2021 di Mobil123.com sedang menunggu pinangan. Meski unit berada di Yogyakarta, pelatnya berkode B (registrasi Jakarta).

Rush bekas 2021 yang diberitakan Mobil123.com pada 23 Februari kemarin sudah bertemu pemilik baru. Sekarang, ada lagi Rush seken dari tahun produksi sama yang diiklankan di situs jual – beli ini.

Tipe dari Rush bekas 2021 dalam pembahasan kali ini adalah TRD Sportivo MT (transmisi manual). Unit diiklankan pada 26 Februari dengan harga Rp 235 juta saja.

Mobil itu kini berada di tangan dealer yang berlokasi di Yogyakarta, tapi pelat nomornya B. Menurut penjual, SUV kembaran Daihatsu Terios itu batal dipakai oleh pembeli pertamanya.

Toyota Rush bekas 2021 Tipe TRD Sportivo MT

“Registrasi NIK 2021, Nomor polisi B Jakarta. Tidak perlu inden lagi, unit ready (siap),” tulis dealer di kolom keterangan.

Sebagai informasi, harga on-the-road Jakarta Rush tipe yang sama pada akhir Februari 2021 adalah Rp 269,1 juta jika mengintip situs resmi Toyota Indonesia. Artinya, ada selisih Rp 34,1 juta antara unit seken di Yogyakarta dengan unit barunya saat ini.

Banderol Rp 235 juta itu sendiri menurut dealer adalah untuk pembelian tunai. Tidak disebutkan berapa harga bagi yang ingin memboyongnya secara kredit, Total Down Payment (TDP/Total Uang Muka plus Cicilan Bulan Pertama), tenor, serta angsuran bulanannya.

Toyota Rush bekas 2021 Tipe TRD Sportivo MT dengan Pelat B

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dari Rush bekas 2021 ini, menurut penjual, sudah isi nama tapi belum jadi. Unit masih amat prima, bahkan disebut belum lama dikirim dari dealer Toyota.

“Interior masih plastikan semua,” terang mereka.

Interior Toyota Rush Tipe TRD Sportivo MT 2021

Karena unit belum lama keluar outlet Toyota, jarak pemakaiannya masih teramat pendek. Penggunaannya menurut odometer bahkan tak sampai 200 km.

“Kilometer baru 156,” tukas penjual.

Sekadar informasi, TRD Sportivo merupakan varian tertinggi dari Rush. Tipenya terdiri dari transmisi manual serta otomatis.

Sistem penggerak roda belakangnya mengandalkan mesin bensin 1.5-liter berdaya 103 hp dan torsi 136 Nm. Tipe transmisi manual menggunakan girboks lima percepatan.

Fitur – fitur Rush TRD Sportivo MT antara lain Keyless Entry, Engine Start/Stop Button, Auto AC Climate Control. Ada pula airbag di berbagai sisi, Vehicle Stability Control, Rear Camera, sistem pengereman ABS+EBD. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar