Barang Rusak Sulit Keluar dari Pabrik Suzuki

Berita Otomotif

Barang Rusak Sulit Keluar dari Pabrik Suzuki

BEKASI – Dalam memproduksi sepedamotor, PT Suzuki Indomobil Motor mengklaim bahwa pihaknya terus menjaga kualitasnya. Salah satunya adalah dengan menghindari semaksimal mungkin adanya kebocoran pada tangki bensin.

Hal ini disampaikan oleh Ivan Yoliga, Assisten to Department Head Production 2W PT SIM di pabrik Suzuki, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kecil sekali ada komponen unit yang ditolak. Kerusakan biasanya hanya ada goresan sedikit dan itu bisa langsung diperbaiki. Tapi kalau misal ada kebocoran bensin dan sebagainya, itu hampir tidak ada,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan kalau pun ternyata ada tangki yang mengalami kebocoran, maka kerusakan tersebut belum tentu diperbaiki. Hal ini untuk menjaga kualitas sepeda motor saat diterima oleh pelanggan.

“Kalau bocor dilihat dulu apa bisa direpair atau tidak, karena memang tidak bisa langsung potong dan buang. Kalaupun bisa direpairi, manager harus memberikan ijin terlebih dahulu. Komponen tersebut direpair oleh siapa, diperiksa oleh siapa, nanti ada trace abilitynya, ada markingnya,” tambahnya.

Dengan ini, maka diharapkan kualitas sepedamotor yang keluar dari pabrik tersebut untuk dijual ke pasar akan terjaga dengan baik. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support