Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Barang Rusak Sulit Keluar dari Pabrik Suzuki

Berita Otomotif

Barang Rusak Sulit Keluar dari Pabrik Suzuki

BEKASI – Dalam memproduksi sepedamotor, PT Suzuki Indomobil Motor mengklaim bahwa pihaknya terus menjaga kualitasnya. Salah satunya adalah dengan menghindari semaksimal mungkin adanya kebocoran pada tangki bensin.

Hal ini disampaikan oleh Ivan Yoliga, Assisten to Department Head Production 2W PT SIM di pabrik Suzuki, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kecil sekali ada komponen unit yang ditolak. Kerusakan biasanya hanya ada goresan sedikit dan itu bisa langsung diperbaiki. Tapi kalau misal ada kebocoran bensin dan sebagainya, itu hampir tidak ada,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan kalau pun ternyata ada tangki yang mengalami kebocoran, maka kerusakan tersebut belum tentu diperbaiki. Hal ini untuk menjaga kualitas sepeda motor saat diterima oleh pelanggan.

“Kalau bocor dilihat dulu apa bisa direpair atau tidak, karena memang tidak bisa langsung potong dan buang. Kalaupun bisa direpairi, manager harus memberikan ijin terlebih dahulu. Komponen tersebut direpair oleh siapa, diperiksa oleh siapa, nanti ada trace abilitynya, ada markingnya,” tambahnya.

Dengan ini, maka diharapkan kualitas sepedamotor yang keluar dari pabrik tersebut untuk dijual ke pasar akan terjaga dengan baik. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang