Banyak Fitur, Toyota Sienta Diserbu Peminat

Mobil Baru

Banyak Fitur, Toyota Sienta Diserbu Peminat

JAKARTA – Indonesia International Motor Show 2016 menjadi saksi atas debut Toyota Sienta di Indonesia.

Kehadirannya di booth Toyota berhasil menjadi magnet bagi banyak konsumen di pameran yang berlangsung sejak 7-17 April 2016.

“Toyota Sienta mendapat sambutan positif. Antusiasme tersebut bisa dilihat dari banyaknya orang menanyakan Toyota Sienta di pameran. Selain di sini, pertanyaan soal Toyota Sienta melalui website kami pun juga cukup banyak,” ungkap Henry Tanoto, Vice President TAM siang hari tadi.

Toyota mengklaim, fitur-fitur yang disematkan di Toyota Sienta berhasil membuat banyak calon konsumen tertarik akan mobil ini. sebut saja sliding door, desain interior, eksterior hingga mesin baru yang terbuat dari alumunium menjadi keunggulan tersendiri.

“Berdasarkan study kami di beberapa tahun terakhir, konsumen-konsumen di segmen ini mulai mengalami pergeseran. Mereka tidak lagi hanya mencari fungsionalitas tapi juga mencari mobil lebih stylish dan modern."

"Diharapkan dengan adanya Toyota Sienta yang memiliki fungsi 7-seater, efisiensi BBM lebih baik dan desain stylish mampu menjadikannya diterima oleh masyarakat kita,” ungkapnya.

Toyota Sienta hadir dengan 4 pilihan tipe E, G, V dan Q yang dijual dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Mobil ini akan diproduksi di pabrik Toyota di Karawang dan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memproduksi mobil ini di luar Jepang. 

Di pabrik ini, Toyota tidak hanya akan memproduksi body kendaraan, tapi juga mesin mobil. 90 persen komponen dibuat di Indonesia.

Mobil ini telah mengalami serangkaian pengubahan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Di antaranya adalah ground clearence 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti power sliding door, dive-in seat dan transmisi CVT. 

Untuk mesin, Toyota mempercayakan mesin NR Engine berkapasitas 1.500cc dan menggunakan alloy sebagai material utamanya sehingga mesin menjadi ringan. Mesin ini dikencani oleh teknologi Dual VVT-i. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support