Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bakal Seru! Ini Bocoran Lengkap Mobil Baru di GIIAS 2023

Berita Otomotif

Bakal Seru! Ini Bocoran Lengkap Mobil Baru di GIIAS 2023

JAKARTA – Beragam merek sudah membeberkan rencana peluncuran mobil baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

GIIAS 2023 sudah di depan mata. Pameran otomotif yang konon terbesar se-Asia Tenggara ini rencananya berlangsung tak sampai sebulan dari sekarang, tepatnya pada 10-20 Agustus 2023 di Serpong, Tangerang.

Sebanyak 49 merek mobil dan sepeda motor siap ikut serta. Ini adalah jumlah merek kendaraan terbanyak sepanjang sejarah pameran tersebut.

Seperti biasa, GIIAS selalu menjadi momen untuk meluncurkan mobil baru. Tak terkecuali GIIAS 2023.

Bahkan, menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, ada beberapa peluncuran yang berstatus debut global (world premiere) dalam GIIAS 2023.

“Akan ada world premiere. Kalau saya tak salah ingat, ada dua model yang world premiere dan tentunya ada banyak sekali produk-produk baru yang akan diluncurkan,” aku Nangoi dalam konferensi pers pra-GIIAS 2023 pada 13 Juli 2023 kemarin di Jakarta.

Daftar Peluncuran Mobil Baru dalam GIIAS 2023

Mitsubishi XFC Concept

Dari 49 merek kendaraan bermotor yang ikut GIIAS 2023, sebanyak 34 di antara adalah merek mobil. Adapun 15 lainnya ialah merek motor.

Ada sebagian merek mobil yang sudah membeberkan rencana peluncuran mobil baru dalam GIIAS 2023 mendatang. Inilah merek-merek tersebut: 

Chery

Chery berencana merilis dua model baru dalam GIIAS 2023. Keduanya adalah sport utility vehicle (SUV) yang belum disebutkan identitasnya.

Bisa jadi, salah satunya adalah Chery Tiggo 4 Pro yang memang ingin mereka luncurkan pada semester dua 2023.

Chery juga akan memamerkan sebuah mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) berjenis crossover.

Daihatsu

Daihatsu siap menggelar peluncuran berstatus debut global. Sayang, detail informasi lainnya masih mereka tutup rapat-rapat hingga pameran berlangsung.

DFSK

DFSK memastikan peluncuran mobil listrik Seres E1 dalam GIIAS 2023. Di sana, akan dipublikasikan pula harga dari model berbentuk mungil ini.

Honda

Honda, dalam GIIAS 2023, memperkenalkan lima mobil berteknologi elektrifikasi yang belum dibeberkan identitasnya. Merek mobil asal Jepang ini juga berencana meluncurkan satu model yang banyak diduga merupakan Honda CR-V terbaru.

Kia

Kia berancang-ancang meluncurkan satu model baru yang masih dirahasiakan. Apakah modelnya adalah mobil listrik Kia EV9 yang sudah debut global pada awal 2023? Mari, kita tunggu saja perkembangannya.

Lexus

Lexus menegaskan konsistensi mereka mengomunikasi model-model elektrifikasi dalam GIIAS 2023. Ada satu model baru berteknologi listrik yang siap meluncur.

Bisa jadi, model itu adalah SUV listrik Lexus RZ yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu Maret silam dalam GJAW 2023. Soalnya, hingga kini RZ belum juga meluncur secara resmi.

Mazda

Mazda bakal membawa CX-60 ke GIIAS 2023, setelah meluncurkannya pada 26 Juli mendatang. Di samping itu, mereka juga akan memamerkan mobil listrik Mazda MX-30 di sana. 

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz akan menandai kehadiran kembali mereka dalam GIIAS 2023 dengan merilis mobil listrik EQS. Turut dijual pula edisi terbatas EQS Edition One.

MG

MG berencana menambah lini produk elektrifikasi mereka di Indonesia, yang saat ini baru diisi oleh MG 4 EV. Sayang, identitas model baru yang siap ‘dilepas’ di GIIAS 2023 tersebut masih mereka rahasiakan.

Mitsubishi

Seperti Daihatsu, Mitsubishi juga bakal menggelar peluncuran perdana global. Bedanya, model yang akan mengaspal sudah diketahui yakni versi produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept.

Neta

Neta memanfaatkan GIIAS 2023 untuk memperkenalkan diri pertama kalinya di hadapan publik Tanah Air. Mereka belum berencana melakukan peluncuran dan penjualan di sana, tapi ada 5-6 mobil yang rencananya dipamerkan.

Subaru

Subaru siap meluncurkan sport utility vehicle (SUV) termewah mereka dalam GIIAS 2023. Beberapa kata kunci dari produk yang masih dirahasiakan ini adalah ‘dimensi terbesar’, ‘ruang interior terlapang’, dengan ‘teknologi EyeSight tercanggih’.

Toyota

Toyota memastikan peluncuran GR Corolla plus satu mobil elektrifikasi yang masih dirahasiakan dalam GIIAS 2023. Akan ada pula mobil niaga konsep yang—lagi-lagi--dirahasiakan.

Volvo

GIIAS 2023 menjadi ajang perkenalan publik perdana Volvo, sekembalinya ke Indonesia. Mereka siap merilis lima model elektrifikasi yang meliputi teknologi hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai listrik murni.

Melihat rencana jenama-jenama di atas, seperti GIIAS 2023 akan lebih seru dibanding edisi-edisi sebelumnya! [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang