Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bagaimana Jika Nissan GT-R Menjadi Mobil Polisi?

Berita Otomotif

Bagaimana Jika Nissan GT-R Menjadi Mobil Polisi?

STOCKHOLM  - Tidak sedikit orang yang terinspirasi untuk mengubah mobilnya dengan menggunakan tampilan layaknya mobil polisi. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh warga Swedia yang mengubah mobil Nissan GT-R miliknya mirip mobil polisi.

Bilcity Superbike, adalah perusahaan yang mengerjakan proyek ini. Meski terdengar seperti perusahaan yang memfokuskan diri pada motor-motor super, namun tidak dapat dipungkiri bahwa mereka berhasil menjadikan mobil ini terlihat pantas untuk dipergunakan oleh pihak berwajib.

Jika dilihat dari absennya LED daytime running lights dibagian depan, maka dapat disimpulkan mobil yang digunakan adalah Nissan GT-R tahun 2011. Tulisan ‘POLIS’ yang berada di bagian depan samping dan belakang menggunakan bahan ‘glow in the dark’ yang membuat pengendara mobil lainnya bisa ‘kecele’.

Jika di Swedia bisa melakukan hal tersebut, maka di Indonesia dipastikan tidak bisa dilakukan. Memang pernah ada mobil super yang didandani layaknya mobil polisi, namun kini sudah tidak ada kabarnya lagi. Selain itu, pihak kepolisan juga mulai melarang penggunaan atribut kepolisian mulai dari sirine hingga lampu strobe. [Adi/Ikh]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang