Awal Kisah Nama Toyota Sienta

Berita Otomotif

Awal Kisah Nama Toyota Sienta

JAKARTA – Toyota Sienta menjadi jagoan baru Toyota di Indonesia. Ini adalah pembuktikan Toyota yang ingin menjadikan tahun 2016 titik awal agar mobil-mobilnya menjadi semakin fun & exiting.

Lantas, sebenarnya apa arti dari Sienta itu sendiri?

Sienta diambil dari kata ‘Siente’ dalam bahasa Spanyol berarti 7 dan ‘Entertain’ dalam bahasa Ingggris yang berarti hiburan. Dari nama tersebut bisa diartikan bahwa mobil ini memiliki kemampuan untuk membuat pelanggannya terhibur dan dapat menampung 7 orang penumpang.

“Sienta adalah kendaraan multi activity vehicle yang merupakan konsep baru dari kendaraan-kendaraan Toyota. Sienta membuka pintu bagi pelanggan Toyota ke berbagai aktivitas gaya hidup dengan fungsionalitas yang baik,” ungkap Hiroyuki Fukui, President Director Toyota Astra Motor.

Senada dengan itu, Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor mengungkapkan bahwa Toyota Sienta telah dibuat sedemikian rupa guna memuaskan konsumennya di Indonesia.

“Toyota Sienta adalah mobil yang bisa memanjakan penumpangnya dalam memenuhi kebutuhan aktifitas sehari-hari. Dengan 7-seater, konsumen bisa bersama-sama dengan keluarga atau temannya melakukan aktivitas tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, desainnya juga sudah dibuat menarik guna meningkatkan hibungan emosional antara pemilik kendaraan dengan mobil mereka sendiri.

“Untuk itu, Kami telah melengkapi Toyota Sienta dengan 7 pilihan warna. Hitam, putih dan silver menjadi warna yang paling diunggulkan. Namun kami yakin warna orange yang kami sediakan juga akan diterima oleh masyarakat,” tambahnya.

“Toyota selalu mencari dan mempelajari kebutuhan masyarakat Indonesia. Dan Sienta telah memiliki tampilan yang menarik juga kapasitas besar. Seperti itulah mobil yang diinginkan pasar di Indonesia,” ungkapnya  

Toyota Sienta hadir dengan 4 pilihan tipe E, G, V dan Q yang dijual dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Dengan hadirnya model ini maka jenjang antara pengguna Toyota Veloz dengan Toyota Kijang Innova dapat dipangkas.

Untuk mesin, Toyota mempercayakan mesin NR Engine berkapasitas 1.500cc dan menggunakan alloy sebagai material utamanya sehingga mesin menjadi ringan. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini sudah diproduksi di pabrik Toyota di Karawang.

Sekarang, model tersebut sudah dapat dipesan namun mobil baru akan diterima konsumen pada bulan Juli 2016 mendatang. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support