​Autocillin Mobile Claim Terus Diminati Konsumen

Berita Otomotif

​Autocillin Mobile Claim Terus Diminati Konsumen

JAKARTA - Adira Insurance menyediakan Autocillin Mobile Claim Application (AMCA) sejak Januari 2014.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk sistem operasi Android dan iOS ini untuk memberikan kemudahan dalam melakukan klaim asuransi mobil para pelanggan.

Di awal peluncurannya, aplikasi ini kurang diminati konsumen. Tetapi sejak 2015, AMCA mulai mendapat respon positif. Klaim Adira Insurance, pengguna AMCA pada 2015 baru diunduh 24 orang dan kian meningkat sampai kuartal 2016, ketika pengunduh AMCA telah mencapai 3.175 orang, di mana 75 persen memanfaatkan aplikasi tersebut.

"Aplikasi AMCA sekaligus menunjukan bahwa Autocillin telah menjadi pionir dalam pengembangan aplikasi klaim kendaraan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya dan ke depannya Autocillin akan terus berupaya memberikan hal-hal baru yang memudahkan setiap pelanggannya," kata Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance di Jakarta.

Hadirnya AMCA sendiri untuk menanggapi kian pesatnya perkembangan dunia digital di Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia memiliki pengguna akses internet sebanyak 88,1 juta, dan transaksi e-commerce mencapai Rp 68 triliun hingga akhir tahun ini.

Kebiasaan masyarakat menggunakan akses internet ini ternyata ditanggapi serius oleh Adira Insurance dengan menciptakan AMCA dua tahun lalu, guna memuaskan para pelanggannya. Tujuan dari aplikasi tersebut agar konsumen bisa klaim kendaraan di manapun dan kapanpun. Terobosan baru ini memang khusus bagi pelanggan setia Autocillin di mana Autocillin selalu memberikan pelayan yang terbaik.

"5-8 tahun lalu, orang mau klaim harus telepon ke kantor. Janjian, foto dan isi persyaratan. Seiring berjalannya waktu, proses tersebut bisa lebih cepat seiring pertumbuhan dunia digital. Dan kami menghadirkan AMCA. Tujuannya untuk mempermudah pelanggan melakukan klaim," kata Jonathan David Nandan, Digital and Alternative Distribution Division Head Adira Insurance.

"Dengan adanya AMCA, kami melihat se-simple satu jari. Cukup klik, upload foto kerusakan dan mobil dijemput," lanjutnya.

Ia mengatakan, jika ada konsumen yang memasukan data malam hari, maka keesokan harinya, atau jam kantor dimulai, data konsumen akan segera diolah. Setelah persyaratan terpenuhi, maka mobil dijemput petugas Adira Care untuk masuk bengkel. Dan jika Anda melakukan klaim kendaraan di siang hari, maka kurang dari 1,5 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Care.

Menariknya pembayaran klaim asuransi bisa dilakukan di aplikasi tersebut. Pihak Adira Insurance telah bekerjasama dengan beberapa bank di Indonesia.

Jadi, konsumen tidak perlu merasa bingung, di mana sebelumnya harus mengakses call center Adira Care 500456 atau mendatangi langsung kantor cabang atau claim spot Autocillin untuk lapor klaim. Dengan AMCA, bisa menghemat waktu konsumen. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual