Auto2000 Berikan Alasan Pentingnya Servis Berkala

Panduan Pembeli

Auto2000 Berikan Alasan Pentingnya Servis Berkala

JAKARTA – Memastikan kondisi kendaraan sebenarnya tidak perlu usaha berlebihan, Auto2000 memaparkan semua kemudahan yang bisa didapat oleh pelanggan agar mobil dapat beroperasi maksimal.

Servis berkala pada mobil umumnya dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Kenapa dilakukan maksimal 6 bulan sekali? Hal tersebut dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima, membuat aman dan nyaman saat dikendarai, menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar, membuat umur mobil menjadi lebih tahan lama serta menjaga harga jual mobil anda.

Sayangnya, pengguna kendaraan roda empat umumnya sering menghiraukan servis berkala. Hal tersebut dirasa karena kilometer dari kendaraannya belum sampai pada batas kilometer yang ditentukan untuk melakukan servis kembali.

Padahal ada hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah kemacetan. Kendaraan yang rutin menjalani perjalanan dengan kondisi kemacetan di jalanan selama berjam-jam dapat dikategorikan sebagai mesin bekerja berat.

Pada keadaan tersebut, kilometer tidak akan berjalan banyak, namun mesin tetap menyala dalam kondisi yang cukup lama ditengah kemacetan. Ini biasa disebut life hour atau jam hidup sebuah mesin. Itulah mengapa banyak kendaraan belum mencapai km yang ditentukan, namun tetap disarankan untuk melakukan service maksimal 6 bulan sekali.

Tak hanya itu, servis berkala juga menentukan garansi kendaraan. Konsumen dapat melakukan klaim garansi apabila mengalami kerusakan.

Untuk mendapatkan warranty, pabrikan memiliki ketentuan dan syaratnya masing-masing. Toyota sendiri memiliki syarat yang perlu diperhatikan bagi para penggunanya, yaitu  selalu melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi Toyota serta sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku servis kendaraan.

Biasanya servis berkala untuk mobil dimulai dari servis dengan jangka waktu 1 bulan atau 1.000 km. Selanjutnya, service berkala perlu dilakukan kembali dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km untuk menjaga kondisi mobil anda tetap prima dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Melalui Auto2000, dealer terbesar Toyota semua kebutuhan pelanggan dalam hal perawatan dapat ditangani dengan baik. Pelanggan dimanjakan dengan beragam program dan layanan seperti servis express maintenance. Melalui layanan ini, anda hanya perlu 1 jam untuk servis kendaraan namun dengan kondisi tertentu.

Selain itu apabila anda tidak punya waktu ke bengkel, Auto2000 juga menyediakan layanan Toyota Home Service (THS). Layanan ini merupakan layanan yang disediakan Auto2000 untuk melakukan servis dimanapun sesuai dengan keinginan anda. Auto2000 juga menyediakan layanan booking service melalui call centre 1-500-898 atau kunjungi website resmi Auto2000 di www.auto2000.co.id. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support