Atlet Sepakbola di Inggris Kini Bisa Belajar Mengemudi Gratis

Berita Otomotif

Atlet Sepakbola di Inggris Kini Bisa Belajar Mengemudi Gratis

LONDON – Atlet sepakbola Inggris rasanya pantas untuk bersyukur karena mereka mendapatkan kursus mengemudi gratis.

Program yang diselenggarakan berkat kerjasama antara Premier Sport Network dan H.R. Owen ini diselenggarakan mulai September 2016 dan diharapkan mampu memberikan ilmu baru pada para atlet khsususnya dalam hal mengemudi kendaraan.

Atlet sepakbola di Inggris memang gemar memiliki mobil sport mahal, namun tidak bisa mengemudikannya dengan baik. Maka tidak heran, bila beberapa kecelakaan yang melibatkan atlet sepakbola sering terjadi.

Hal tersebut terbukti dengan kejadiaan yang dialami oleh Cristiano Ronaldo dan Diafra Sakho. CR7 tidak mampu mengontrol Ferrari 599 GTB dalam kecepatan tinggi ketika masih berseragam Manchester United. Sedangkan penyerang utama West Ham United, Diafra Sakho menabrak tembok taman dengan Lamborghini Huracan.

“Pada usia 20-23 tahun kebanyakan orang pasti suka mengambil risiko untuk memamerkan kemampuannya di hadapan teman-temannya. Sedangkan untuk atlet sepakbola selalu mengalami adrenalin berlebih ketika bertanding sehingga menyebabkan kecanduan adrenalin sama halnya ketika mereka mengendarai mobil,” tutur Bradley Busch, psikolog dan director InnerDrive.

Guna memastikan agar pelatihan tersebut dapat berjalan dengan maksimal, Spencer Hidge mengunjungi pelatih dari Total Car Control di salah satu fasilitas pelatihan mengemudi di Bedfordshire.

“Untuk dapat mengendarai mobil dengan baik memerlukan sikap yang baik dari dalam diri sendiri kemudian dipadukan dengan berbagai kemampuan yang dimiliki para pemain bola. Skills tersebut antara lain kontrol, kesadaran, perencanaan, pengamatan dan keseimbangan,” tutur Ivan Thompsett, pendiri Total Car Control.

Kurangnya pengamatan, terlalu agresif, kurang mahir dan terlalu optimis menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki atlet sepakbola ketika mengemudikan mobil. Padahal, untuk mengemudi yang baik dan benar, seseorang harus atlet harus dapat memecah pikiran antara mengemudikan kendaraan dan mengamati lingkungan sekitar.

Pengendara juga harus dapat menahan ego, tenang dan fokus agar dapat mengendalikan mobil dengan benar dan selamat sampai tujuan. [Amo/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual