Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Mobil yang Cocok untuk di Jakarta

Panduan Pembeli

Asuransi Mobil yang Cocok untuk di Jakarta

JAKARTA - Mobil123.com dan Adira Insurance peduli masyarakat pemilik kendaraan roda empat. Acara blogger gathering bertema "Perlukah Mobil dan Motor Kita Diasuransikan?" pun dilaksanakan di mana suatu bentuk kegiatan peduli pemilik kendaraan.

Kondisi lalu lintas Jakarta sangat padat dan memungkinkan Anda pemilik kendaraan mengalami kerugian besar. Untuk itu Anda harus memiliki asuransi kendaraan roda empat agar merasa nyaman dalam melakukan aktivitas berkendara di Jakarta.

Ketika sudah menyadarai betapa pentingnya asuransi kendaraan di Jakarta, kembali lagi masyarakat harus memperhatikan pilihan asuransi kendaraan yang tepat.

Dany Sutardji, Product Management Analyst PT Asuransi Adira Dinamika mengatakan, memilih asuransi untuk kendaraan Anda di Jakarta adalah premi asuransi komprehensif (all risk).

Menurut Dany, premi tersebut menjamin hampir semua risiko ketimbang Total Loss Only (TLO).

"Kalau lihat kondisi lalu lintas Jakarta, premi komprehensif lebih tepat. Banyaknya kendaraan di Jakarta memungkin menimbulkan baret pada body mobil dan kerusakan lainnya. Kalau TLO, kondisi ini tidak dijamin, tapi premi komprehensif sebaliknya," kata Dany di Foodism, Kemang, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Penjelasan Dany di atas karena melihat dari kondisi lalu lintas dalam menentukan premi asuransi kendaraan.

Ia menambahkan, masyarakat juga harus memperhatikan beberapa hal penting yang tertera dalam polis agar klaimnya dapat diterima. Kondisi tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pasca-kejadian.

Beberapa kejadian tidak ditanggung asuransi komprehensif seperti huru hara, sabotase atau bencana alam. Jika pelanggan ingin mendapatkan perlindungan bisa menambah biaya ganti tugi.

"Jika pelanggan Anda mau ditanggung, Anda harus menambah paket huru hara, kerusuhan dan lainnya secara terpisah," tutup Dany. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang