Aston Martin DB11 Resmi Masuk Indonesia

Mobil Baru

Aston Martin DB11 Resmi Masuk Indonesia

JAKARTA – Aston Martin Jakarta (AMJ) secara resmi meluncurkan produk terbaru yakni Aston Martin DB11. 

Banyak orang yang menghubungkan DB11 dengan mobil khusus James Bond yakni DB10. Pihak Aston Martin secara tegas mengatakan tidak ada keterkaitan antar keduanya sama sekali. DB10 hanya khusus dibuat untuk film Spectre yang menandai 50 tahun film James Bond. D11 sendiri merupakan kelanjutan dari DB series yang model terakhirnya adalah DB9.

Indonesia merupakan negara kelima di Asia Pasific yang mendapat kesempatan untuk meluncurkan sports car pabrikan asal Inggris ini. DB11 adalah model Aston Martin yang menyuguhkan nilai aerodinamis pada body style, teknologi inovatif, performa sekaligus efisiensi tinggi pada mesin.

Secara umum desainnya masih memiliki ciri dari model keluarga DB Aston Martin sebelumnya. Tampak dari paduan grill besar  diapit dengan headlamp besar yang melengkung selaras bonnet. Garis body juga dibuat mengalir tegas dan diakhiri dengan lekukan seksi pada bagian akhir.

Mesin V-12 5.200 cc dengan tenaga 600 hp dan torsi 700 Nm siap menguncang adrenaline siapa pun yang mengendarainya. Pihak Aston Martin mengklaim BD11 dapat bergerak dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3.9 detik dan dipacu maksimal hingga 322 km/jam.

“Hari ini kami kenalkan DB11 dan konsumen sudah bisa memesannya. Soal harga sesuai dengan paket optional yang diinginkan konsumen,” jelas Irawan Poedjoadi, CEO AMJ.

AMJ mengakui bahwa beberapa konsumen di Indonesia sudah melakukan pemesanan. Namun sayang mereka enggan untuk mengumumkan harga jual dari DB11. Karena semua masih dalam perhitungan semua aspek termasuk pajak kendaraan yang masuk kelas barang mewah ini. Yang pasti AMJ sedang berusaha untuk menekan harga jual dari DB11 agar berada di bawah Rp 10 Miliar.

Pengiriman kendaraan ke konsumen paling cepat akan dilakukan pada Februari 2017. Karena pihak Aston Martin baru akan memproduksi DB11 pada Oktober 2016. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual