Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Apple Teliti Sistem Charger Mobil Listrik

Berita Otomotif

Apple Teliti Sistem Charger Mobil Listrik

CALIFORNIA - Bila Google fokus pada pengembangan teknologi autopilot, pesaingnya Apple memilih untuk fokus pada berbagai teknologi pendukung. Salah satu yang saat ini tengah dikembangkan oleh Apple adalah bagaimana mengisi tenaga (charged) mobil listrik dengan cepat.

Apple Inc. menurut Reuters saat ini sedang menyelidiki bagaimana cara mengisi tenaga sebuah mobil listrik dengan cepat. Karena itu, mereka kabarnya telah mempekerjakan insinyur-insinyur yang memahami perkembangan teknologi ini.

Sejak Januari lalu Apple diketahui telah menggandeng Nan Liu, seorang insinyur yang meneliti bagaimana pengisian nirkabel untuk kendaraan listrik bisa diwujudkan. Mantan insinyur Google yang merupakan ahli pengisian listrik Kurt Adelberger kabarnya juga sudah bergabung.

Apple sendiri memang sudah dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil listrik dengan kode Project Titan. 

Tapi di tengah pengembangan itu mereka menyadari kalau kegiatan mengisi baterai masih menjadi penghalang, apalagi mengingat masih sedikitnya lokasi isi tenaga listrik umum di dunia dan waktu lama yang dibutuhkan untuk mengisi tenaga baterai mobil listrik.

Raksasa teknologi ini memang tidak pernah mengakui secara terbuka proyek mobil mereka dan menolak memberikan komentar untuk kabar ini. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang kemungkinan menjadi mitra strategis Apple. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang