Apple Teliti Sistem Charger Mobil Listrik

Berita Otomotif

Apple Teliti Sistem Charger Mobil Listrik

CALIFORNIA - Bila Google fokus pada pengembangan teknologi autopilot, pesaingnya Apple memilih untuk fokus pada berbagai teknologi pendukung. Salah satu yang saat ini tengah dikembangkan oleh Apple adalah bagaimana mengisi tenaga (charged) mobil listrik dengan cepat.

Apple Inc. menurut Reuters saat ini sedang menyelidiki bagaimana cara mengisi tenaga sebuah mobil listrik dengan cepat. Karena itu, mereka kabarnya telah mempekerjakan insinyur-insinyur yang memahami perkembangan teknologi ini.

Sejak Januari lalu Apple diketahui telah menggandeng Nan Liu, seorang insinyur yang meneliti bagaimana pengisian nirkabel untuk kendaraan listrik bisa diwujudkan. Mantan insinyur Google yang merupakan ahli pengisian listrik Kurt Adelberger kabarnya juga sudah bergabung.

Apple sendiri memang sudah dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil listrik dengan kode Project Titan. 

Tapi di tengah pengembangan itu mereka menyadari kalau kegiatan mengisi baterai masih menjadi penghalang, apalagi mengingat masih sedikitnya lokasi isi tenaga listrik umum di dunia dan waktu lama yang dibutuhkan untuk mengisi tenaga baterai mobil listrik.

Raksasa teknologi ini memang tidak pernah mengakui secara terbuka proyek mobil mereka dan menolak memberikan komentar untuk kabar ini. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang kemungkinan menjadi mitra strategis Apple. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual