Apa Pendapat Komunitas Tentang Honda CR-V tahun 2010?

Berita Otomotif

Apa Pendapat Komunitas Tentang Honda CR-V tahun 2010?

JAKARTA – Sebagai mobil yang sudah bertahun-tahun bercokol di Tanah Air, maka adalah wajar bila penggemarnya cukup banyak.

Salah satunya adalah Tengku Syahputra, salah satu anggota CR-V Club Indonesia. Dirinya telah menggunakan Honda CR-V sejak tahun 2010 lalu dan hingga sekarang masih belum bisa ‘move on’ dari Honda CR-V.

“Perjalanan paling jauh yang pernah saya lakukan bersama Honda CR-V adalah ke Garut. Ketika itu mobilnya masih baru, jadi rasanya berkesan banget,” ungkapnya pada Mobil123.com.

Artikel bersambung dibawah

Menurutnya, mesin serta serangkaian fitur yang disematkan Honda pada Honda CR-V sangat membantu perjalanan khususnya pada jarak jauh.

“Mesin dan sasis yang digunakan pada Honda CR-V berhasil membuat mobil dapat bergerak lincah seperti sedan dan minim body roll. Semua fitur yang ada pada Honda CR-V pun terbilang mudah dipahami dan dapat dimanfaatkan semua secara maksimal,” ungkapnya.

Salah satu fitur yang paling disukai oleh Vehicle Stability Assist. Ini adalah fitur keselamatan yang didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan sehingga pengemudi tetap dapat mengontrol mobil meski roda kemudi diputar mendadak.

Meski Ia mengaku puas terhadap mobilnya, Ia mengakui bahwa ada kelemahan pada Honda CR-V tahun 2010. Kelemahan tersebut ada pada kurang kedapnya mobil khususnya dari atap mobil.

“Jadi kalau hujan deras, suara hujan itu masih terdengar keras dari atap. Peredam di kap mesin pun rasanya kurang, sebab kalau pada RPM tinggi, suara mesin suka masuk. Selain itu, mobil ini juga belum dilengkapi dengan sensor mundur serta kamera mundur,” pungkasnya.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Honda CR-V memang terbilang masih bertahan harganya. Saat ini, harga Honda CR-V tahun 2010 masih berada pada kisaran Rp 210-an juta. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual