Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Angka Keramat dalam Feng Shui untuk Plat Nomor Mobil atau Motor

Panduan Pembeli

Angka Keramat dalam Feng Shui untuk Plat Nomor Mobil atau Motor

Numerologi adalah bagian penting dari kehidupan kita. Angka yang dianggap keramat bisa muncul sepanjang waktu, di nomor rumah, hingga plat nomor mobil atau motor.

Satu hal yang pasti yang diinginkan kebanyakan orang adalah agar nomor personal ini membawa keberuntungan bagi mereka. 

Tapi bagaimana seseorang memulainya saat memilih nomor? Kami Mobil123.com menyelidiki ini lebih lanjut.

Plat Nomor Mobil dan Motor Berdasarkan Feng Shui

plat nomor mobil

Menurut website Wofs.com, dalam feng shui menggunakan angka keramat untuk mewakili lima elemen dalam Metode Delapan Arah dan Bintang Terbang. 

Ini juga digunakan untuk meramalkan masa depan dan menentukan kualitas Chi di ruang apa pun. Namun, untuk nomor mobil, orang menggunakan metode yang berbeda.

Tiga nomor putih bersama-sama berarti melipatgandakan keuntungan kamu setiap hari!

Untuk mobil, orang paling suka angka yang secara fonetis terdengar seperti kata-kata yang menguntungkan dalam bahasa Cina. 

Kebanyakan memiliki preferensi untuk angka yang makmur seperti "8", "6" atau "9" untuk membentuk kombinasi yang menguntungkan seperti "168", "8998" atau "8888". Angka dua dan tiga juga populer.

Permintaan Konsumen kepada Sales Mobil

plat nomor mobil indonesia

Menurut beberapa sales mobil tentang pelanggannya, "90% dari waktu, mereka ingin memilih nomor mereka sendiri. 

Di Malaysia menurut Wofs.com, biasanya orang Cina dan India yang memilih, tetapi saat ini, orang pribumi juga semakin cerdas, karena mobil dengan nomor yang bagus lebih mudah dijual kembali. 

Namun, seberapa banyak orang benar-benar bersedia membayar untuk mendapatkan nomor plat mobil atau motor untuk keberuntungan?

Berdasarkan artikel dari Carmudi.co.id, pilihan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) memiliki tarif yang tergantung pada apakah ingin menggunakan satu atau empat angka pilihan sendiri. 

Tarif Pilih Nomor untuk Plat Kendaraan

Tarif pilih nomor plat mobil mahal, mencapai jutaan rupiah, dan ditujukan untuk masyarakat dengan kemampuan ekonomi atas. 
NRKB ini berlaku selama 5 tahun, dan setelah itu harus membayar lagi jika ingin tetap menggunakannya. Tarifnya memang mahal dan tidak termasuk pajak kendaraan. 

Pembayaran hanya dilakukan sekali untuk lima tahun. PP Nomor 60 Tahun 2016 menetapkan tarif resmi untuk pilihan NRKB.
Berikut tabel tarif untuk pemilihan nomor plat mobil:

NRKB Pilihan

Tanpa Huruf

Dengan Huruf

Satu Angka

Rp 20.000.000

Rp 15.000.000

Dua Angka

Rp 15.000.000

Rp 10.000.000

Tiga Angka

Rp 10.000.000

Rp 7.500.000

Empat Angka

Rp 7.500.000

Rp 5.000.000

Sebagai tambahan, perlu diingat bahwa harga NRKB pilihan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan yang berlaku.
Angka ini melambangkan kemakmuran, kemakmuran, dan kemakmuran! Jika kamu mampu membeli nomor seperti ini, mengapa tidak untuk lakukan itu!

Arti Angka Keramat pada Mobil

plat nomor agya

Jadi bagaimana seseorang memilih nomor? Nah, pertama, kamu perlu tahu arti setiap angka.

Nomor 8 dianggap sebagai salah satu nomor yang paling menguntungkan karena diyakini akan membuat kamu kaya. 

Ini juga adalah nomor kedua terjauh dari 1 dalam urutan 1-9, dan keberuntungan Kamu dikatakan paling besar ketika kamu berada tepat di bawah puncak. 

Delapan juga melambangkan pertumbuhan dan ekspansi. Selain itu, delapan juga merupakan nomor "kemakmuran masa depan" pada periode 7 (periode yang kita alami saat ini) dan akan menjadi "kemakmuran saat ini" saat kita memasuki periode 8 pada 4 Februari 2004. 

Oleh karena itu, nomor 8 menjadi nomor yang paling populer untuk dimiliki pada pelat nomor mobil.

Nomor tunggal sangat terbatas, sehingga memiliki harga premium. "3" sendiri berarti kehidupan dan pertumbuhan, dan dianggap sangat menguntungkan pada mobil. 

Kombinasi Angka Keberuntungan

Nomor 3 umumnya dipandang sebagai nomor yang baik, karena mewakili "kehidupan". Secara fonetis dalam bahasa Kanton, tiga terdengar seperti "sang", yang berarti hidup. 

Salah satu kombinasi populer yang mencakup nomor 3 adalah "328". Ini berarti "Kamu akan dengan mudah berhasil dalam bisnis".

Nomor 6 juga sangat menguntungkan karena memiliki suara "luk", yang terdengar seperti kata "menguntungkan". 

Selain itu, 6 adalah dua kali lipat dari 3, yang berarti "melipatgkamukan segala yang Kamu miliki". Jika kamu memiliki nomor mobil "1368", ini berarti "keberuntungan kekayaan kamu akan terus berlipat dari waktu ke waktu.

Nomor 1 dan 9 juga merupakan nomor yang baik. Nomor 1 mewakili kesatuan, sedangkan nomor 9 melambangkan umur panjang. 

Ini digabungkan dengan nomor keberuntungan lainnya dengan baik, seperti pada tahun 1998, 1389, dan sebagainya.

Nomor 2 terdengar seperti "yi", kata yang berarti "mudah". Oleh karena itu, sering ditempatkan di depan nomor lain, misalnya 23, 26, atau 28. 

Kombinasi-kombinasi ini berarti "pertumbuhan mudah", "keuntungan mudah", dan "kemakmuran mudah". 

Angka Keramat Tidak Bawa Keberuntungan

Namun, sangat tidak beruntung untuk menempatkan 2 di depan 4, karena maka akan terdengar seperti "mudah mati" - tidak sesuai dengan yang diinginkan pada plat nomor mobil kamu!

Nomor 5 terdengar seperti "ng", yang berarti "tidak akan". Oleh karena itu, sebaiknya digabungkan dengan nomor 4. 

Karena 4 terdengar seperti "mati", 54 berarti "tidak akan mati". Nomor 5 sebaiknya tidak digabungkan dengan nomor keberuntungan, karena membatalkan keberuntungan tersebut. 

Misalnya, 58 berarti "tidak akan berkembang", dan 53 berarti "tidak akan memperluas".

Nomor 7 terdengar seperti kata "chat", yang berarti kepastian. Nomor ini paling baik dikombinasikan dengan nomor 2 atau 8, yang artinya "pasti sukses". 

Hindari menggabungkan nomor 7 dengan nomor sial seperti nomor 4, yang artinya "pasti mati".

Nomor 4 adalah nomor yang ingin dihindari oleh semua orang untuk nomor plat mobil mereka. Nomor 4 berarti "mati" dalam bahasa Kantonis! 

Tapi, nomor 4 tidak selalu buruk. Misalnya, 48 berarti "sukses dengan segala cara" dan 43 berarti "meskipun Kamu mati, kamu akan hidup". 
Atau ketika dikombinasikan dengan nomor 5, seperti 54, artinya "tidak akan mati". Aturan mudahnya adalah jangan pernah menempatkan angka 4 di akhir rangkaian angka.

Nomor 7 terdengar seperti kata "chat", yang berarti kepastian. Nomor ini paling baik dikombinasikan dengan nomor 2 atau 8, yang artinya "pasti sukses". 

Hindari menggabungkan nomor 7 dengan nomor sial seperti nomor 4, yang artinya "pasti mati".

Nomor 4 adalah nomor yang ingin dihindari oleh semua orang untuk nomor plat mobil mereka. Nomor 4 berarti "mati" dalam bahasa Kantonis! 

Namun, nomor 4 tidak selalu buruk. Misalnya, 48 berarti "sukses dengan segala cara" dan 43 berarti "meskipun Kamu mati, kamu akan hidup". 
Atau ketika dikombinasikan dengan nomor 5, seperti 54, artinya "tidak akan mati". Aturan mudahnya adalah jangan pernah menempatkan angka 4 di akhir rangkaian angka.

 

Nomor

Makna

Kombinasi Populer

Kombinasi yang Harus Dihindari

1

Kesatuan

11, 111

14, 41

2

Mudah

23, 26, 28

24

3

Kehidupan

328

-

4

Mati

48, 43, 54

4, 14, 24, 34, 44, 84

5

Tidak akan

54

52, 58, 53

6

Menguntungkan

1368

-

7

Kepastian

27, 87, 78

74

8

Kemakmuran

88, 888

-

9

Umur panjang

99, 999

-

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Catatan: Kombinasi populer dan yang harus dihindari adalah contoh umum dan bukan aturan yang mutlak. 

Ada banyak kombinasi lain yang dapat digunakan dan setiap individu dapat memilih nomor yang mereka anggap beruntung atau cocok dengan kepribadian mereka.

Angka Keramat pada Plat Nomor Mobil Mudah Dijual Kembali?

plat mobil123

Bagi penggemar berat angka keramat dalam Feng Shui, bukan hanya angka 8, 6, dan 9 yang membawa keberuntungan. 

Beberapa angka yang dianggap tidak beruntung sebenarnya bisa beruntung bagi orang tertentu. 

Misalnya, nomor 4 dan 5 biasanya dianggap tidak beruntung, tetapi jika secara pribadi kamu adalah empat atau lima, nomor-nomor ini bisa membawa keberuntungan bagi kamu. 

Namun, nomor delapan dan sembilan beruntung bagi semua orang, sehingga jika mobil kamu digunakan oleh lebih dari satu pengemudi, lebih baik memilih angka yang beruntung secara universal.

Selain itu, jika plat nomor mobil kamu beruntung secara kolektif, akan lebih mudah untuk dijual. 

Menurut Ng Wee Hock, seorang sales dealer mobil bekas di Malaysia, seperti dikutip pada Wofs.com,"Lucu, tapi salah satu hal pertama yang dilihat orang adalah nomor mobil. Jika nomornya beruntung, maka penjualan mobil lebih mudah dan pembeli lebih bersedia membeli dengan cepat. Jika mereka benar-benar menyukai mobil tetapi tidak suka nomornya, mereka tidak akan membeli atau meminta kami mengubah nomornya."

Apa yang benar-benar dianggap tabu ketika menyangkut nomor? 

Pria itu menjawab, "Biasanya orang tidak suka banyak angka 7 berturut-turut, karena 7 juga terdengar seperti memarahi orang. 6 dan 9 juga tidak baik ketika bersebelahan (69).

Hal itu terdengar seperti mobil kamu adalah kerugian total. Dan nomor 4 pasti tidak bagus ketika kamu berbicara dengan orang Tionghoa.

Nah, terakhir untuk tahu bahwa nomor plat mobil menurut sales itu, tidak harus 8888 untuk beruntung. Tetapi untuk berjaga-jaga, jadi kembali lagi ke kalian yah, mau percaya atau tidak.

Satu hal yang pasti, asalkan mobil yang kalian mau beli bukan pakai plat bodong yah.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang