Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Toyota Prius Resmi Dijual dengan Segudang Kebaruan

Mobil Baru

All-new Toyota Prius Resmi Dijual dengan Segudang Kebaruan

TOYOTA CITY – Toyota resmi meluncurkan all-new Toyota Prius di Jepang. Mobil hybrid yang mampu menempuh 40,8 km dengan 1 liter bensin ini diharapkan mampu terjual sebanyak 12.000 unit per bulan di sana.

Tampilan Toyota Prius terbaru ini menggunakan mesin baru yang meningkatkan efisiensi hingga 40 persen. Sistem hybrid yang digunakan kini lebih kecil dan ringan dengan menggabungkan komponen utama seperti motor, power control unit dan baterai hybrid. Dengan ini maka kerugian dari sistem hybrid berkurang hingga 20 persen. 

Struktur body dibangun berdasarkan TNGA yang menjadikan mobil memiliki pusat gravitasi lebih rendah dan kekakuan mobil meningkat hingga 60 persen. Struktur tersebut dikawinkan dengan suspensi belakang all-new double wishbone sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara Toyota Prius.

toyota prius

Dan untuk pertama kalinya, Prius dilengkapi dengan electronic four-wheel drive system. Penggunaan sistem ini diharapkan mampu mendukung mobil untuk bergerak dengan stabil di jalan-jalan bersalju dan licin.

Toyota Prius juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P dan Mitigation Package yang terintegrasi dengan Toyota Advanced Safety Technologies sebagai standard di tipe A dan A Premium. Toyota Prius dibekali dengan ITS Connect driving support system yang mampu memberikan informasi kendaraan melalui vehicle-to-infrastructure and vehicle-to-vehicle communication dengan memanfaatkan frekuensi 760 MHz untuk sistem transportasi cerdas di Jepang.

Tipe-tipe di Toyota Prius
Toyota Prius tipe E memiliki efisiiensi BBM paling baik, tipe S dilengkapi dengan perlengkapan yang paling standard, tipe A merupakan tipe yang telah dilengkapi dengan beragam fitur tertinggi Toyota dan tipe A Premium memiliki kelengkapan yang sama dengan tipe A namun telah dilengkapi dengan pelapis kulit di kursi dan lingkar kemudi. Tipe S dan A juga memiliki varian ‘Touring Selection’ yang dilengkapi dengan roda berkuruan 17 inch dan synthetic leather seats. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang