All-New Land Rover Defender Ditunda Hingga 2018

Mobil Baru

All-New Land Rover Defender Ditunda Hingga 2018

LONDON - Land Rover mengumumkan menunda kelahiran all-new Land Rover Defender sampai 2018. Pihak pabrikan menjanjikan akan memberikan sesuatu berbeda pada saat awal penampakan mobil ikonik asal Inggris ini nanti.

Land Rover tidak menjelaskan alasan penundaan ini, meski pada awalnya all-new Land Rover Defender direncanakan melakukan debut pada 2016 mendatang. Alasan mendasar penundaan peluncuran ini bisa jadi karena mengenai perayaan tahun ke-70 Defender yang diperkiranan pada 2018 nanti.

Menginjak usia 70 tahun bukan usia muda untuk sebuah model mobil di dunia. Untuk itu Land Rover akan membangun all-new Defender sebagai mobil yang kuat dan tangguh dan memiliki kemampuan offroad.

All-new Defender rencananya menggunakan rancang bangun platfrom D7u. Bakal ada lima varian di dunia dengan wheelbase pendek dan panjang, serta model double cabin.

Kabar lainnya all-new Defender akan ditawarkan dalam dua jenis mesin yakni mesin bensin maupun diesel empat silinder. Versi paling tinggi akan mengandalkan mesin V6 3.0-liter bertenaga 300 Hp dan menggantikan mesin V8 yang dipakai Defender saat ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support