All-New Honda Jazz Tampil Perdana, Dijual 2020

Berita Otomotif

All-New Honda Jazz Tampil Perdana, Dijual 2020

TOKYO - All-new Honda Jazz 2020 akhir menunjukkan diri secara perdana kepada dunia dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Honda Jazz generasi keempat ini diperlihatkan di Tokyo Motor Show ke-46.

Model tersebut mulai dijual di ‘Negeri Sakura’ pada Februari 2020. Hatchback andalan Honda tersebut dikembangkan untuk menjadi ;standar global bagi mobil compact yang cocok untuk era kekinian, tanpa mengorbankan kelapangan kabin plus fungsionalitas di tiga generasi sebelumnya.

Di Jepang, Jazz termutakhir dipasarkan dalam lima tipe berbeda yakni Basic, Home, Ness, Crosstar, Luxe. Versi hybrid dari Jazz adalah mobil compact Honda pertama dengan sistem dua motor listrik hasil pengembangan mereka.

All-new Jazz 2020 memiliki pilar depan dengan struktur cross-sectional yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Struktur ini memungkinkan energi tumbukan mengalir ke body kendaraan ketika terjadi tabrakan. Desain pilar depan terbaru juga membuat visibilitas menjadi lebih lebar dan nyaman ketimbang generasi terdahulu.

Beralih ke kabin, All-new Jazz merupakan model pertama Honda dengan kursi yang menyetabilkan badan. Kursi tersebut dibuat Honda utamanya untuk sedan-sedan kelas atas mereka.

Kursi memiliki Planar Support Structure yang membuat ‘jatuhnya’ badan lebih stabil sehingga membuat pengemudian jarak jauh tidak semelelahkan itu. Penumpang di barus pertama pun bisa lebih menikmati ‘rasa halus’ dari kursi.

Adapun kursi di baris belakang All-New Jazz tetap melanjutkan fleksibilitas pengaturan dari generasi ketiga. Namun, bantalan jok sekarang lebih besar dan tebal yang membuat kenyamanan bertambah bahkan untuk penumpang dewasa.

Bicara fitur, All-New Jazz diberkahi fitur keselamatan serta bantuan pengendaraan canggih Honda Sensing. Bahkan, ada penambahan lagi kamera depan dengan daya pandang lebar.

Kamera tersebut, dibantu dengan delapan sensor sonar di depan serta belakang, membuat All-new Jazz memiliki Collision Mitigation Braking System jarak pendek. Untuk pasar Jepang, Honda Sensing menjadi fitur standar.

Konektivitas terdongkrak dengan fitur Honda Connect. Mulai All-New Jazz, Honda memulai evolusi Honda Total Care Premium yang terdiri dari tiga layanan yakni pengendalian beberapa fungsi kendaraan lewat smartphone, dukungan layanan darurat yang mengoneksikan kendaraan langsung dengan layanan konsumen Honda di kondisi-kondisi semisal kecelakaan lalu lintas, dan layanan keamanan yang memberi peringatan pada Honda saat fitur-fitur keselamatan terdeteksi dinon-aktifkan dengan cara tak biasa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support