Honda Jazz Generasi Terbaru Jalani Debut Global Bulan Depan

Berita Otomotif

Honda Jazz Generasi Terbaru Jalani Debut Global Bulan Depan

TOKYO - Jazz generasi terbaru akan menjadi salah satu pertunjukan utama Honda dalam Tokyo Motor Show 2019.

Honda, melalui keterangan resmi pada Kamis (26/9/2019), mengumumkan bahwa Jazz generasi terbaru bakal menjalani debut global dalam pameran tersebut. Tokyo Motor Show 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 23 Oktober - 4 November di Tokyo Big Sight.

“Dalam Tokyo Motor Show tahun ini, Honda akan menggelar peluncuran perdana dunia dari All-New Fit yang mengalami perubahan model penuh,” tulis sang pabrikan.

Sekadar mengingatkan, Fit adalah nama lain dari Jazz. Hatchback tersebut memang punya dua nama berbeda, tergantung pasar atau pun negara tempatnya dijual.

Spesifikasi dari Jazz generasi keempat tentu saja belum banyak dibeberkan. Pabrikan berlogo ‘H’ ini hanya menjelaskan bahwa model itu nantinya menjanjikan kabin lebih luas. Konfigurasi kursinya pun lebih fleksibel ketimbang Jazz generasi saat ini.

Adapun varian hybridnya kelak bermodalkan sistem hybrid 2 motor yang lebih ringkas jika dikomparasikan dengan sistem sekarang.

“Tanpa mengompromikan fungsionalitas dari Fit terkini, All-New Fit akan datang ke pasar sebagai kendaraan yang memastikan kenyamanan dari para penumpangnya dan membuat keseharian mereka lebih menyenangkan,” klaim Honda.

Untuk menemani Jazz generasi terbaru, Honda bakal meluncurkan pula All-New Accord. Sedan dengan fitur semi-otonom tersebut telah terlebih dahulu mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dan penampilannya di Tokyo nanti merupakan debutnya di ‘Negeri Sakura’.

Pabrikan yang pada masa awal kehadirannya merupakan penyalur komponen bagi Toyota ini pun bersiap meluncurkan mobil listrik Honda e yang sudah menjalani debut global di Frankfurt Motor Show 2019. Deretan mobil baru yang siap dijual ditutup oleh Freed facelift.

Peluncuran perdana global Honda dalam Tokyo Motor Show 2019 di sektor sepeda motor lebih ramai. Ada konsep CT125 maupun motor listrik Benly e: serta Gyro e:. Masih terdapat pula Japan Premiere CRF1100L African Twin Dual Clutch Transmission plus skutik maxi ADV 150. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support