All-new Honda CR-V 2017 Tawarkan 3 Fitur Baru

Review

All-new Honda CR-V 2017 Tawarkan 3 Fitur Baru

SURABAYA – Saat mencoba All-new Honda CR-V 2017 setidaknya kami mencatat ada 3 (tiga) fitur baru (belum pernah hadir di generasi-generasi sebelumnya) yang ditawarkan oleh Honda CR-V.

Fitur pertama adalah untuk pertama kalinya Honda CR-V dipersenjatai dengan mesin turbo. Mesin ini berkapasitas 1.5-liter 4-silinder VTEC yang menghasilkan tenaga 190 hp. 

Trend mesin turbo di dunia membuat Honda menancapkannya di Honda CR-V generasi kelima karena lebih ramah lingkungan dan bertenaga. Mesin baru ini sama seperti Honda Civic dan sekaligus menggantikan mesin 2.4-liter 4-silinder i-VTEC.

Fitur berikutnya, Honda CR-V hadir dalam jok 3 baris (7-seater), namun hanya tersedia di varian turbo. Tawaran jok baris ketiga patut kita hormati karena Honda mendengar suara pelanggan di Indonesia dan Thailand, meski lebih cocok untuk anak kecil karena headroom dan legroom terbatas (Anda sebenarnya bisa berkompromi dengan para penumpang di jok baris kedua karena mereka bisa menggeser maju jok meja).

Fitur ketiga yang tidak kalah penting, Power Tailgate with Height Adjusment. Di sini Anda bisa membuka pintu bagasi (tailgate) via tombol tekan di atas pelat nomor atau remote control, dan menutupnya dengan menekan sebuah tombol yang berada di bagian bawah tailgate. 

Bukaan tailgate pun bisa disesuaikan. Fitur ini tersedia di Indonesia sementara di Amerika Serikat menganut Hands Free Access Power Tailgate, di mana Anda tinggal mengayunkan kaki Anda di bawah tailgate untuk membuka dan menutupnya.

Sebenarnya masih ada satu fitur lagi yang dimiliki oleh generasi kelima Honda CR-V dan tidak dimiliki oleh semua model pendahulunya, yaitu Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF). 

RDM akan membantu pengemudi tetap berada di dalam jalurnya, di mana ketika mobil semakin mendekati marka atau garis lintasan tanpa pengemudi menyalakan lampu sein pada kecepatan tertentu maka sistem akan menggeser mobil hingga ke jalur yang benar hingga mengambil tindakan pengereman jika dirasa perlu. Fitur ini hanya tersedia di Honda CR-V yang dijual di Amerika Serikat.

Terakhir adalah fitur Active Shutter Grille yang mereduksi hambatan aerodinamika dan meningkatkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak) di jalan bebas hambatan. Sistem ini menggunakan motor langkah listrik yang dikendalikan oleh prosesor yang melacak parameter-parameter suhu utama termasuk suhu pendingin mesin, suhu oli transmisi dan AC. 

Sistem ini membuka atau menutup shutter (bilah-bilah penutup) atas dan bawah secara bersamaan untuk mengendalikan jumlah udara yang mengalir melalui radiator mesin dan kondensor AC (ditambah intercooler). Sekali lagi fitur ini hanya di Amerika Serikat. [Idr/Arie]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual