Mesin Turbo Honda CR-V Demi Performa dan Lingkungan

Review

Mesin Turbo Honda CR-V Demi Performa dan Lingkungan

MALANG - Mobil bermesin kecil dengan turbo telah menjadi trend dan ini digunakan pada all-new Honda CR-V. 

Seperti halnya Honda telah mengadopsinya seperti Honda Civic dan generasi kelima Honda CR-V. Dan tidak lama lagi all-new Honda Accord.

"Penggunaan mesin kecil plus turbo telah diaplikasi oleh banyak produsen. Pertimbangannya adalah lingkungan. Emisinya lebih rendah dan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) lebih irit tapi performanya lebih baik dibandingkan dengan mesin lebih besar naturally aspirated," kata Takehiro Watanabe, presiden direktur PT Honda Prospect Motor (HPM).

Saat ini generasi kelima Honda CR-V dimodali dengan mesin 1.5-liter 4-silinder i-VTEC turbo yang menghasilkan tenaga 187 Hp dan torsi 243 Nm.

Sementara generasi keempatnya bermesin 2.4-liter 4-silinder i-VTEC bertenaga 188 Hp dan bertorsi 222 Nm.

Sebagai informasi tambahan, harga Honda CR-V 1.5-liter Turbo Rp 466 juta dan CR-V 1.5-liter Turbo Prestige dari Rp 506 Juta. Sementara satu varian dengan kapasitas 2.0 liter dibanderol Rp 432 juta. [Idr/Arie]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support