All-new Chevrolet Spark, City Car yang Coba Bersaing di Kelas Hatchback

Mobil Baru

All-new Chevrolet Spark, City Car yang Coba Bersaing di Kelas Hatchback

JAKARTA - Chevrolet Spark yang sedianya menjadi sebuah city car kini merangkat naik menjadi sebuah hatchback.

General Motor Indonesia (GMI) baru saja melansir all-new Chevrolet Spark. Kehadirannya juga ditandai dengan peluncuran dua saudaranya yang bermain di kelas SUV yakni Chevrolet Trailblazer dan Chevrolet Trax.

Menarik untuk disimak adalah  kapasitas City Car yang generasi sebelumnya pernah menjadi salah satu bintang di film Transformer ini.

Chevrolet Spark generasi keempat yang hadir di Indonesia dibekali mesin Ecotec 1.4-liter dengan transmisi Continuosly Variable Transmission (CVT). Memiliki keluaran tenaga 97 hp dan torsi 124 Nm. 


Ini menjadikannya sebagai city car dengan mesin berkapasitas terbesar jika dibandingkan kompetitor langsungnya seperti Daihatsu Sirion, Toyota Etios Valco, Honda Brio, Mitsubishi Mirage hingga Kia Picanto. Jadi tak salah juga jika all-new Chevrolet Spark disebut mencoba menggoda potential buyers di kelas hatchback yang diisi Honda Jazz, Toyota Yaris atau Mazda2.

Berbicara tampilan, all-new Chevrolet Spark hadir dengan wajah global Chevrolet yang kotemporer. Bodinya tampak lebih ramping dengan tarikan garis yang mencoba memadukan nuansa elegan namum sporti. 

Beralih ke dalam kabin, Anda akan disuguhkan dengan nuansa interior menjunjung nilai ergonomika dan kemewahan. Dapat dirasakan melalui material dan finishing yang sangat memperhatikan urusan detail, siapa pun Anda dapat mencari posisi duduk terbaik juga familiar mengoperasikan fitur-fiturnya.

Struktur bodi lebih kuat menonjolkan peningkatan keamanan The All New Spark yang kini dilengkapi berbagai fitur keamanan pasif dan aktif, termasuk airbags bagi penumpang serta pengemudi. 

The All New Spark dibangun di atas reputasi Spark sebelumnya yang artinya memiliki sistem keamanan teruji. Untuk diketahui, tahun 2015 Spark terpilih menjadi “Top Safety Pick” sebagai mobil dengan tingkat keamanan unggul oleh U.S Insurance Institute for Highway Safety, Amerika Serikat. 

Selain rancang bangun tersebut, all-new Spark juga dilengkapi dengan sistem keselamatan pasif seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

GMI menawarkan andalan terbarunya ini dengan harga Rp 196 juta. Akankan all-new Spark akan menjadi penantang yang menjanjikan baik di kelas city car maupn hatchback, simak terus perjalanannya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual