All New BMW 750d Pamer Dahsyatnya Tenaga Mesin

Berita Otomotif

All New BMW 750d Pamer Dahsyatnya Tenaga Mesin

MUNICH – Sejak pertama kali diluncurkan, all new BMW 750d diklaim menggunakan mesin yang benar-benar baru dan memiliki tenaga nan dahsyat.

Manufaktur Jerman mengklaim, bahwa ini merupakan kali pertamanya menyematkan empat buah turbo pada mesin diesel berkapasitas 3000 cc. Bahkan lebih lanjut mesin jenis tersebut akan dipasangkan pada generasi terbaru X5/X6 M50d terbarunya.

Jantung pacu all new BMW 750d dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 394 hp dan torsi maksimal sebesar 760 nm. Dengan bermodalkan tenaga besar, mesin tersebut mampu melesatkan kendaraan dari 0-100 dalam waktu 4,6 detik saja.

Artikel bersambung dibawah

Melalui sebuah video, BMW membuktikan keampuhan tenaga mesin yang disokong oleh empat buah turbo. Sang penguji membuktikan bahwa tambahan tenaga sebesar 18 hp dari model sebelumnya, berhasil memangkas waktu berakselerasi dari mobil ini hingga 0,3 detik.

Ubahan juga menyasar pada meningkatnya tekanan fuel injection. Lebih dari itu, all new BMW 750d menggunakan slippery twin-wire-arc-sprayed cylinder bore coating dan centrally controled cooling.

BMW menciptakan teknologi baru pada sistem pembuangannya. Pihaknya menempatkan dua buah pipa knalpot yang terpisah pada bagian kanan dan kiri. Hal ini memiliki tujuan satu knalpot untuk menyalurkan gas buang pada putaran rendah. Kemudian satu lagi digunakan saat turbo berkerja ketika putaran atas.

Meskipun memiliki tenaga nan buas, BMW mengklaim bahwa kendaraan tersebut lebih efisien dari model sebelumnya. Pihaknya mengatakan all new BMW 750d 11 persen lebih efisien. Hasilnya mobil ini hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh 17 kilometer. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual