Alasan Desain Rumit Kunci Kontak Suzuki GSX-R150

Berita Otomotif

Alasan Desain Rumit Kunci Kontak Suzuki GSX-R150

https://www.otospirit.com/motor/aksesoris-suzuki-gsx-r125-dijual/30521

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki GSX-R150 shutterered key system yang dibuat dengan desain rumit dengan keunggulan tersendiri.

Penggunaan kunci kontak ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi mereka yang lebih menyukai sistem keamanan konvensional. Namun saat kami melihat desain kunci yang digunakan, desain kunci terlihat tidak praktis.

Hal ini karena anak kunci dengan kunci pembuka tutup lubang kunci terpisah sehingga membuatnya terlihat berantakan. Tak hanya itu, kemungkinan salah satu kunci tersebut hilang pun menjadi sangat besar bila pengguna tidak berhati.

Meski terlihat merepotkan dan tidak praktis, namun ternyata desain kunci tersebut terpaksa dilakukan guna melindungi pengemudinya. Hal tersebut disampaikan oleh Sandy, Marketing dari PT SIS yang mendampingi kami saat peluncuran.

“Kebanyakan pengendara Suzuki GSX-R150 mengemudi dengan cara membungkukkan badan serendah mungkin. Akibatnya, bila menggunakan anak kunci yang sudah dilengkapi kunci penutup, maka dagu pengendara akan sangat dekat dengan anak kunci. Dan bila terjadi kecelakaan, maka resiko bertambahnya cedera akan semakin besar. Padahal, jarak antara kunci dan dagu minimal 30 cm” ungkapnya.

Keamanan harus lebih diperhatikan

Jika selama ini Suzuki GSX-R150 dikenal sebagai kendaraan yang sangat aman dan sulit dikadali, namun Suzuki GSX-R150 shutterered key system situasinya akan sangat berbeda. Motor tersebut tidak dilengkapi dengan sejumlah sensor dan sebagainya sehingga cukup mudah untuk dibobol maling. Meski demikian, keamanan sepedamotor bisa ditingkatkan dengan menambahkan sejumlah alat keamanan seperti gembok tambahan dan sebagainya.

Suzuki GSX-R150 shutterered key system hanya dijual dengan harga Rp 28,9 juta atau Rp 1 juta lebih murah ketimbang Suzuki GSX-R150 hanya memiliki pilihan keyless ignition system. Perbedaan keduanya hanyalah pada kunci dan bila dilihat sepintas, tidak akan ada orang yang mengetahui perbedaannya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual