Akan Meluncur di Indonesia, Truk Listrik eCanter Diujicoba di Jakarta

Berita Otomotif

Akan Meluncur di Indonesia, Truk Listrik eCanter Diujicoba di Jakarta

JAKARTA – Truk listrik Mitsubishi eCanter yang dipastikan bakal mengaspal di Indonesia memulai uji coba di sekitar Ibu Kota.

Sekadar mengingatkan, kepastian Indonesia sebagai salah satu pasar eCanter diberitahukan dalam debut global generasi baru model tersebut pada 7 September 2022. All New eCanter sendiri mulai dijual di Jepang saat musim semi 2023.

“Di pasar internasional, kami sudah merencanakan membawanya ke Singapura, Hong Kong, Indonesia, Eropa, Australia, dan Selandia Baru,” ungkap President and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) Karl Deppen.

Kini, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia menginisiasi Proof of Concept (POC) alias uji coba performa eCanter di sekitar Jakarta bersama PT. Trimitra Trans Persada (B-Log).

B-Log disebut sebagai salah satu perusahaan transportasi logistik terbesar di Tanah Air. Mereka mengoperasikan kurang-lebih 3.000 armada di 40 kota di Indonesia.

Mulai bulan ini, eCanter dipakai oleh B-Log untuk aktivitas logistik harian dari dua lokasi yakni Tangerang serta Balaraja. Pengetesan tersebut merupakan lanjutan dari pengujian perdana di Denpasar, Bali yang sudah rampung pada Agustus 2022.

General Manager Product Strategy KTB Bayu Aprizal mengapresiasi kolaborasi dengan mitra-mitra PoC. Dengan cara ini, Mitsubishi Fuso akan mendapat pengetahuan serta keyakinan mengenai penerapan truk listrik eCanter untuk operasional bisnis sehari-hari di Tanah Air.

“Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka,” tandas dia melalui keterangan resmi baru-baru ini.

Melalui PoC, Mitsubishi Fuso ingin mendapatkan saran serta masukan dari para konsumen. Para klien, aku jenama kendaraan komersial asal Jepang itu, banyak menunjukkan minat untuk ikut berpartisi dalam proses tersebut.

eCanter generasi pertama mengaspal pada 2017, sebelum akhirnya berganti generasi lima tahun kemudian. Ratusan unit sudah terjual di Jepang, Amerika Serikat, Eropa, Australia, Selandia Baru dengan akumulasi jarak tempuh 6 juta km.

eCanter generasi kedua menawarkan lebih banyak tipe serta varian, sehingga lebih fleksibel untuk beragam sektor usaha. Ada pula opsi jarak tempuh 80 km, 140 km, 200 km.

Daftar fitur eCanter generasi termutakhir antara lain adalah 4 Level Regenerative Braking, LCD Meter Cluster, Audio Steering Switch, Fuso Easy Key Access, Collision Mitigation Brake System with Active Brake Assist 5, Active Sideguard Assist 1.0, Active Attention Assist. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar