AHM Salurkan Donasi APD untuk Nakes

Berita Otomotif

AHM Salurkan Donasi APD untuk Nakes

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggulirkan berbagai aktivitas untuk masyarakat di masa PPKM Darurat seperti saat ini.

Pabrikan motor asal Jepang ini membagikan Alat Pelindung Diri (APD), paket sembako, dan puluhan hewan kurban yang dilaksanakan sejak Juli hingga Agustus 2021. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat untuk menghadapi masa pandemi yang berkepanjangan.

Kegiatan berbagai yang dilakukan AHM sendiri sebenarnya telah dilakukan sejak April tahun lalu. Paket APD untuk para Nakes (Tenaga Kesehatan) diberikan langsung dan disaksikan pejabat Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

AHM kembali menyerahkan paket APD yang selanjutnya akan dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang pada 9 Juli 2021. Selanjutnya paket tersebut akan digunakan untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang melayani di zona merah.

Donasi selanjutnya berupa 42 ekor kambing kurban Iduladha, untuk masyarakat di 21 titik yang tersebar di 8 area DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat yakni Cikarang dan Karawang. Selain itu adapula dua area di Kabupaten Bogor dan Bandung Barat pada 12 Juli.

Lalu pada Agustus mendatang, AHM akan kembali menyerahkan Paket Sembako Merdeka untuk masyarakat lanjut usia, keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dan pedagang di sekitar AHM.
Donasi AHM

Paket sembako ini akan didistribusikan untuk masyarakat di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus berupaya secara berkelanjutan bersama masyarakat menghadapi kondisi yang kurang baik ini. Terutama dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, serta pendidikan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communications AHM pada siaran persnya.

Dikatakan bahwa hingga saat ini, AHM telah mendistribusikan 4.000 masker medis, 10.500 masker kain, 9.958 paket sembako untuk berbagai kalangan masyarakat hingga nakes. Selain itu, AHM juga memberikan 3.159 paket makanan ringan untuk menemani aktivitas di rumah saja kepada badan sosial seperti panti asuhan dan masjid. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar