Pasien Covid-19 Kini Bisa Memanfaatkan Taksi Khusus

Berita Otomotif

Pasien Covid-19 Kini Bisa Memanfaatkan Taksi Khusus

JAKARTA – PT Blue Bird merilis taksi khusus pasien Covid-19 sebagai upaya memberikan kemudahan akses masyarakat di masa pandemi seperti saat ini.

Seperti diketahui, jumlah masyarakat yang terpapar virus Covid-19 belakangan ini kembali meningkat. Tidak tanggung-tanggung per hari ini (12/7/2021) kasus positif Covid-19 meningkat 36.719 orang.

Ditambah lagi dengan status PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah, membuat akses orang-orang khususnya di Pulau Jawa dan Bali semakin terbatas.

Hanya orang-orang yang telah mengantongi surat izin saja yang bisa melintas antar daerah dan lolos dari penyekatan. Sementara masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus seperti melakukan pengetesan swab hingga ke lokasi perawatan semakin meningkat.

PT Blue Bird dengan armada dan layanan khusus Goldenbird Special Care, berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

“Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus kini melayani pengantaran yang membutuhkan mobilitas darurat. Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes dan perawatan,” ucap Direktur PT Blue Bird Sigit Djokosoetono.
Taksi Khusus Pasien Covid-19

Ia menambahkan bahwa GoldenBird Special Care, memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi. Sementara armada yang digunakan dalam keadaan steril.

Ditambahkannya bahwa armada yang digunakan sendiri berbeda dengan pemesanan reguler. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan bagi seluruh konsumen setianya.

“Kami menempatkan protokol kesehatan sebagai faktor utama pada layanan ini. Semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, menggunakan APD, dan kendaraan juga telah dibersihkan menggunakan cairan desinfektan,” jelasnya.

Dalam menjalani tugasnya mengantar pasien Covid-19, taksi khusus ini dipastikan tetap memfungsikan AC untuk memberikan kenyamanan. Namun guna memberikan sirkulasi udara yang baik, jendela akan dibuka sebagian.

Ketersediaan Layanan

Goldenbird Special Care dapat diakses melalui call center ataupun Whatsapp di nomor 021-794-4444 untuk wilayah Jabodetabek.

Sementara untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur meliputi Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo dapat menguhubungi nomor 031-372-44444.

“Kami ingin memastikan layanan ini tetap tersedia dalam membantu masyarakat mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Sehingga penanganan pandemi Covid-19 dapat teratasi dengan baik dan saksama,” tutupnya. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar