Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ada yang Beda dari Hyundai Stargazer di Thailand

Berita Otomotif

Ada yang Beda dari Hyundai Stargazer di Thailand

BANGKOK - Hyundai Stargazer untuk pasar Thailand tampak sedikit berbeda ketimbang yang ada di Indonesia. Perbedaan tersebut terlihat jelas pada bagian interiornya.

Stargazer baru saja mendarat di Thailand bersamaan dengan gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023. Sebelumnya, pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander tersebut telah melakoni debut globalnya di Indonesia pada Agustus 2022. Kemudian di tahun yang sama meluncur di Vietnam dan Filipina.

Bicara soal spesifikasi Stargazer yang dijual di Thailand secara umum memiliki kesamaan dengan yang ada di Indonesia. Namun, jika diperhatikan lebih dekat lagi, ada sentuhan kecil yang membuatnya sedikit berbeda.

Dasbor Hyundai Stargazer di Indonesia

Sentuhan kecil itu terlihat pada kabin depan tepatnya di bingkai meter cluster di belakang lingkar kemudi. Di mana pada bagian atas dari bingkai meter cluster seperti dipangkas sehingga tampak sedikit lebih langsing, tidak lagi sejajar dengan bingkai head unit-nya.

Tak cuma itu saja, trim plastik abu-abu telah diubah menjadi warna piano black, memberikan tampilan yang lebih mewah pada dasbor Stargazer. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya, Jumat (24/3).

Di Thailand, Hyundai Stargazer ditawarkan dalam konfigurasi enam dan tujuh tempat duduk. Pilihan variannya ada Trend seharga 769.000 baht atau sekira Rp342 juta-an, Style 829.000 baht (Rp368 juta), Smart 7 seharga 869.000 baht (Rp386 juta) dan Smart 6 dibanderol 889.000 baht (Rp395 juta).

Sekadar informasi, Stargazer yang dijual di Indonesia punya enam varian, seperti Active MT dengan harga Rp247,2 juta, Active IVT Rp260 juta, Trend MT Rp267,5 juta, Trend IVT Rp280,2 juta,  Style Rp300,8 juta dan Prime Rp311.8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Di bawah kap Stargazer terdapat mesin 1.5 L naturally-aspirated empat silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 115 ps (113 hp) pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tipe IVT (intelligent variable transmission).

Hyundai Stargazer meluncur di Thailand (Foto: Paultan)

Adapun kelengkapan standar yang dimiliki oleh Stargazer, antara lain lampu depan halogen, lampu belakang LED, kaca spion lipat elektrik, pelek 16 inci, head unit dengan Bluetooth, empat speaker , Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Anti Lock Braking System (ABS), hill start assist, brake assist, airbag, speed-sensing auto lock dan kursi anak ISOFIX.

Stargazer berukuran panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dan jarak sumbu roda mencapai 2.780 mm. 

Pilihan warna eksteriornya ada Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl dan Midnight Black Pearl. Khusus varian Smart 6 ada pilihan warna hitam untuk bagian atapnya.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Penulis: Santo Sirait



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang