Acura NSX Listrik Siap Jinakkan Pikes Peak

Berita Otomotif

Acura NSX Listrik Siap Jinakkan Pikes Peak

TORRANCE – American Honda akan mengandalkan Acura NSX EV Concep untuk berkompetisi di Pikes Peak International Hill Climb 2016 di Electric Modified Class.

Acura NSX EV Concept sendiri merupakan sebuah evolusi dan produk eksperimen, hanya mengandalkan tenaga listrik, menggunakan 4-motor Super Handling All-Wheel Drive SH-AWD) -- teknologi yang berhasil memenangkan kejuaraan Pikes Peak Challenge 2015.

Tahun ini, Honda NSX listrik ini akan dikendarai oleh Tetsuya Yamano. Pria Jepang ini mengendarai Honda CR-Z di kejuaraan yang sama tahun lalu. Bersamanya, Hactchback Hybrid tersebut berhasil memenangkan lomba.

Artikel bersambung dibawah

“Kami telah meracik supercar ini dalam beberapa pekan belakangan ini di Pikes. Dan kami berhasil meningkatkan performa kendaraan dengan sangat signifikan,” ucap Yamano.

Gelaran Pikes Peak sendiri merupakan kejuaraan yang cukup bersejarah di AS. Saking terkenalnya, gaung dari gelaran Pikes Peak menggema hingga seluruh dunia.

“Kami sangat bangga bisa bertarung di Pikes yang bersejarah. Terlebih event ini merupakan kejuaraan yang sasngat dicintai oleh para penggemar balap seluruh dunia,” jelas Yamano.

Honda telah mengembangkan teknologi super handling lebih dari 20 tahun. Teknologi tersebut membuat Acura mendapatkan torsi besar pada setiap rodanya. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Honda telah memperbaharui sistem penggerak yang lebih sempurna. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual