Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

ACC Berbagi Ilmu pada Wanita Disabilitas di Makassar

Berita Otomotif

ACC Berbagi Ilmu pada Wanita Disabilitas di Makassar

MAKASSAR - Astra Credit Companies (ACC) menunjukkan kepeduliannya pada sesama dengan membantu kegiatan pemberdayaan ekonomi bagi anggota Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI).

ACC mengadakan pelatihan dan pendampingan kelompok Usaha yang dilakukan di kantor HWDI Makasar di Jalan Melati I No. 3, Komplek Maizonet, Makassar. Dalam pelatihan ini, para anggota diberikan pelatihan untuk membuat usaha keripik pisang bumbu khas Makassar hingga kegiatan pemasarannya.

HWDI merupakan organisasi sosial masyarakat penyandang disabilitas yang pengurus dan anggotanya terdiri dari wanita dan berbagai jenis disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa. 

“ACC memiliki empat pilar kegiatan CSR yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan UMKM/IGA. Salah satu kegiatan CSR untuk pilar UMKM/IGA ini adalah kegiatan pemberdayaan ekonomi untuk HWDI di Makassar. Kami memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para anggota Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia dalam usaha keripik pisang bumbu khas Makassar,” terang Jodjana Jody selaku Chief Executive Officer.

Sementara itu Maria Un, Ketua HDWI Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya wanita disabilitas agar lebih mandiri dan memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Pemberdayaan untuk wanita disabilitas di Makassar masih banyak menemui kendala seperti di bidang pelatihan, pemasaran produk dan permodalan. Jika hal tersebut bisa ditanggulangi maka para wanita disabilitas ini bisa berdaya di berbagai aspek”, ungkap Maria.

Kegiatan ACC berbagi untuk HWDI di Kota Makassar merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ACC ke-34 di wilayah Sulawesi. Sebelumnya ACC juga mengadakan kegiatan ACC Berbagi Pengobatan Gratis di Kota Manado dan diikuti oleh 100 warga di sekitar kantor ACC Manado yang membutuhkan layanan kesehatan. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang