70 Persen Mitsubishi XM Concept Versi Produksi akan Gunakan Transmisi Manual

Panduan Pembeli

70 Persen Mitsubishi XM Concept Versi Produksi akan Gunakan Transmisi Manual

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebentar lagi meluncurkan Low MPV yang menyita banyak perhatian masyarakat Tanah Air dan diperkirakan akan banyak menggunakan transmisi manual.

Sejak pertama kalinya dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 silam, calon pendatang baru tersebut terus menebar pesona. Mobil yang dipastikan meluncur pada tahun ini disebut-sebut memiliki kandungan lokal sebesar 67 persen.

Selain itu, model konsep yang dipamerkan saat ini, dikatakan hanya akan berubah 20 persen saat masuk versi produksi. Tentunya hal ini sangat menarik karena desain dari kendaraan ini terlihat menarik dengan menonjolkan sisi futuristik.

Artikel bersambung dibawah

Calon produk baru pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut disebutkan akan didominasi dengan transmisi manual. Osamu Iwaba selaku Direktur Pemasaran PT MMKSI, mengatakan konsentrasi Low MPV tersebut lebih kepada keluarga di Tanah Air.

“Saya sendiri sebenarnya lebih suka manual. Tapi di Jakarta ini sangat sulit menggunakannya karena pasti menjadi tidak nyaman. Untuk produk Small MPV kami, 70 persen menggunakan transmisi manual. Sisanya transmisi matik 30 persen,” ucap Osamu.

Mobil tujuh penumpang ini digadang-gadang sebagai penantang Toyota Avanza. Masuk di segmen pasar yang sangat gemuk di Indonesia, MMKSI terus mematangkan persiapan dengan memperluas jaringan pelayanan after sales.

XM Concept nantinya akan diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di Delta Mas, Bekasi. Menyusul Pajero Sport yang telah lebih dahulu di produksi di sana. Pabrik yang dibangun di lahan seluas 30 hektar ini memerlukan investasi sebesar Rp 7,5 triliun dan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja. Dengan itu semua, maka pabrik Mitsubishi ini mampu memproduksi sekitar 160.000 unit kendaraan setiap tahun. Jumlah tersebut masih bisa ditingkatkan menjadi 240.000 unit.

Sebelum resmi dipasarkan pada Oktober 2017 mendatang, di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang sedang berlangsung saat ini, XM Concept sudah dapat dipesan. Pengunjung hanya perlu membayar tanda jadi sebesar Rp 1-2 juta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual