55 Unit UD Trucks Quester GWE 280 Dibeli Kontan oleh PT Kaluku Maritima

Berita Otomotif

55 Unit UD Trucks Quester GWE 280 Dibeli Kontan oleh PT Kaluku Maritima

JAKARTA - UD Trucks serahkan 55 unit Quester GWE 280 kepada PT Kaluku Maritima Utama yang salah satunya akan digunakan sebagai tulang punggung untuk bongkar muat di pelabuhan Kalibaru Tanjung Priok.

PT Kaluku Maritima Utama mempercayakan bisnis utamanya dengan menggunakan UD Trucks Quester GWE 280. Truk Heavy Duty ini akan digunakan untuk mendukung bisnis utama PT Kaluku Maritima Utama yakni bongkar muat.

Quester GWE 280 ini akan menangani proses bongkar muat dari dermaga Tanjung Priok menuju gudang dan pabrik-pabrik di wilayah Jawa. Truk andalan UD Trucks ini diyakini mampu memberikan performa yang sesuai dengan kebutuhan PT Kaluku Maritima Utama.

“Keperluan dalam pengadaan transportasi yang prima di era saat ini merupakan sebuah tantangan cukup berat. Namun kami yakin UD Trucks Quester merupakan pilihan yang tepat. Truk ini sangat tangguh, unggul di segala bidang dan tahan lama,” tutur Epyardi Asda, Komisaris PT Kaluku Maritima Utama.

Dengan dibangunnya berbagai pelabuhan besar baru di daerah Tanjung Priok, terjadi kenaikan yang sangat signifikan pada proses bongkar muat. Salah satu pelabuhan yang memiliki potensi sangat tinggi yaitu New Priok atau pelabuhan Kalibaru di mana kapal dengan muatan 18.000 TEUs dapat berlabuh.

Pelabuhan baru tersebut diyakini akan menjadi pesaing pelabuhan terbesar di Singapura. Oleh karena permintaan dan potensi pelabuhan baru yang cukup besar tersebut, PT Kaluku Maritima Utama langsung menjatuhkan pilihannya kepada Quester GWE 280.

Perusahaan bongkar muat ini total membeli 55 unit Quester GWE 280 dan telah dibayar secara cash atau tunai. UD Truck sendiri membanderol satu unit Quester dengan harga Rp 1,1 miliar.

UD Trucks Quester GWE 280

“Kami melihat kebutuhan logistik melalui pelabuhan ini sangat besar dan melalui desain New Priok yang dibagun untuk kedalaman sampai 20 meter membuat potensi pasar logistik semakin ramai. Potensi tersebut diambil oleh partner kami yakni PT Kaluku Maritima Utama dengan memilih Quester GWE 280,” tutur Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Selain menyediakan alat transportasi yang diperlukan, UD Trucks Indonesia juga memberikan garansi 1 tahun free maintenace. Garansi tersebut diyakini akan membuat kinerja PT Kaluku Maritima Utama dapat maksimal dalam menjalankan bisnisnya. [Amo/Ari]

Baca Juga: 20 Unit UD Trucks Quester Digunakan oleh PT Puninar Logistics



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual