Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

50 Wuling Air EV untuk KTT ASEAN 2023 Sudah Tiba di Labuan Bajo

Berita Otomotif

50 Wuling Air EV untuk KTT ASEAN 2023 Sudah Tiba di Labuan Bajo

JAKARTA – Puluhan unit Wuling Air EV yang akan menjadi kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 sudah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wuling bergerak cepat mendistribusikan Air EV yang nantinya dipakai dalam KTT ASEAN 2023. Setelah seremoni penyerahan Air EV secara simbolis pada Sabtu (29/4/2023) di Jakarta, unit-unit yang dikirim melalui kapal kemudian tiba pada Senin (1/5/2023) kemarin di Labuan Bajo.

KTT ASEAN 2023 sendiri bakal berlangsung minggu depan, tepatnya pada 9-11 Mei. Air EV adalah satu dari beberapa model mobil listrik yang menjadi kendaraan resmi.

Wuling Air EV, KTT ASEAN 2023

Ada 50 unit Air EV yang akan digunakan dalam pagelaran tersebut. Semuanya tiba awal pekan ini di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3, kemudian menuju Wuling Labuan Bajoo Pool untuk persiapan tahap final sebelum mulai digunakan tak lama lagi.

“Sebanyak 50 unit Wuling Air EV telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional ini berlangsung nantinya,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani melalui keterangan resmi.

Air EV merupakan mobil listrik mungil yang meluncur di Indonesia pada Agustus 2022. Begitu hadir, model ini langsung menjadi mobil listrik termurah di Indonesia.

Bagaimana tidak, harga normalnya hanya berkisar di Rp200-300 juta-an saja.

Wuling Air EV, KTT ASEAN 2023

Air EV juga sudah diproduksi lokal di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi. Bahkan, komponen baterainya pun siap dirakit secara lokal di sana.

Sejak 1 April sampai akhir 2023 mendatang, Air EV mendapatkan subsidi mobil listrik berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 11 persen menjadi 1 persen.

Pasalnya, Air EV memenuhi syarat yang ditentukan pemerintah yakni berteknologi listrik murni (battery electric vehicle/BEV) dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen.

Hanya ada dua model yang tahun ini mendapatkan subsidi PPN mobil listrik. Selain Air EV, terdapat pula Hyundai Ioniq 5—yang juga menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN 2023. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang